Sukses

Top 3: Hadiah Miss Supranational 2024, Gelar Baru Puteri Indonesia Harashta Haifa Zahra

Perjuangan Harashta Haifa Zahra untuk bisa menjadi Miss Supranational 2024 menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Harashta Haifa Zahra, mahasiswi Teknik Lingkungan dari Bandung, Jawa Barat, berhasil mengukir sejarah baru di ajang Miss Supranational 2024.

Ia dinobatkan sebagai pemenang, menjadikannya Puteri Indonesia pertama yang meraih mahkota bergengsi ini.

Perjuangan Harashta Haifa Zahra untuk bisa menjadi Miss Supranational 2024 menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (8/7/2024):

1. Segini Hadiah Juara Miss Supranational 2024, Gelar Baru Puteri Indonesia Harashta Haifa Zahra

Harashta Haifa Zahra, mahasiswi Teknik Lingkungan dari Bandung, Jawa Barat, berhasil mengukir sejarah baru di ajang Miss Supranational 2024. Ia dinobatkan sebagai pemenang, menjadikannya Puteri Indonesia pertama yang meraih mahkota bergengsi ini.

Perjalanan Harashta Haifa Zahra menuju puncak kejayaan di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Małopolska, Polandia pada Sabtu (6 Juli 2024) waktu setempat, terbilang gemilang. Di babak final, ia bersaing ketat dengan Miss Amerika Serikat Jenna Dykstra. Saat nama Harashta diumumkan sebagai pemenang, air matanya tak terbendung.

"Ini terasa seperti mimpi," ungkap Harashta, penuh haru, setelah menerima mahkota dari Andrea Victoria Aguilera Paredes, Miss Supranational 2023, ditulis Minggu (7/7/2024).

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Simak Jadwal Seleksi CPNS 2024 Penempatan IKN, Ada 40.000 Formasi

Ribuan Formasi CPNS Menanti di Ibu Kota Baru, Putra/Putri Kalimantan Diprioritaskan!Pemerintah membuka peluang besar bagi putra/putri Kalimantan untuk menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebanyak 2.000 formasi CPNS 2024 khusus fresh graduate dialokasikan dengan afirmasi 5% untuk putra/putri Kalimantan.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, total 40.021 formasi CPNS disiapkan untuk kementerian/lembaga di IKN. Jumlah ini merupakan bagian dari 130.341 formasi ASN instansi pemerintah pusat.

"Pemerintah memberikan afirmasi 5 persen khusus untuk putra/putri Kalimantan terbaik. Artinya ada 2.000 kuota bagi mereka di IKN," jelas Azwar ditulis, Minggu (7/7/2024).

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Hadiah Piala Eropa atau Euro 2024 Bikin Ngiler, Cek di Sini Besarannya

Piala Eropa atau yang lebih dikenal sebagai Euro 2024, akan digelar di Jerman dan menjadi salah satu turnamen sepak bola paling dinantikan di dunia.  Selain gengsi dan kebanggaan yang didapatkan oleh para pemenang Euro 2024, hadiah finansial yang ditawarkan juga menjadi daya tarik utama bagi tim-tim peserta.

Hadiah yang diberikan dalam turnamen ini tidak hanya sekadar trofi, tetapi juga uang tunai dalam jumlah yang sangat besar, yang bisa menjadi motivasi tambahan bagi para pemain dan tim untuk tampil maksimal.

Pada Piala Eropa 2024, UEFA telah mengumumkan bahwa total hadiah yang akan diperebutkan mencapai €371 juta atau senilai Rp 6,5 triliun, meningkat signifikan dari edisi sebelumnya.

Jumlah ini akan dibagikan kepada 24 tim yang berpartisipasi berdasarkan kinerja mereka selama turnamen. Setiap tim yang berhasil lolos ke putaran final akan menerima hadiah partisipasi sebesar €9,25 juta. Namun, ini baru permulaan dari potensi hadiah yang bisa mereka bawa pulang.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini