Sukses

Undang Justin Bieber di Pesta Pranikah, Anant Ambani Putra Orang Terkaya di Asia Rogoh Kocek Segini

Anant Ambani dan tunangannya Radhika Merchant telah mengundang sejumlah selebritas global dalam rangkaian pesta perkawinan, termasuk mengundang Justin Bieber.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Justin Bieber menghibur sejumlah selebritas terbesar di India. Hal ini termasuk dalam rangkaian terbaru perayaan pernikahan berbulan-bulan yang diadakan putra orang terkaya di Asia Mukesh Ambani.

Mengutip Straits Times, Senin (8/7/2024), Justin Bieber (30) merupakan salah satu dari beberapa selebritas global yang terbang ke India untuk hadiri pesta pernikahan putra orang terkaya di Asia Mukesh Ambani yakni Anant Ambani dan tunangannya Radhika Merchant. Adapun Radhika Merchant adalah seorang putri dari tokoh terkenal farmasi terkemuka.

Pasangan yang berusia 29 tahun tersebut merupakan teman masa kecil. Mereka akan menikah dalam upacara Hindu selama tiga hari yang dimulai 12 Juli 2024.

Bieber yang terbang dari Los Angeles, difoto di Bandara Mumbai pada 5 Juli 2024 mengenai t-shirt berwarna pink dan topi bucket.

Cuplikan konsernya pada mala mini dibagikan di media sosial menunjukkan dia membawakan lagu hit-nya pada 2015 yakni sorry di depan ratusan pengunjung VIP.

Bintang Bollywood Salman Khan dan mantan kapten kriket India M.S. Dhoni termasuk di antara tamu selebritas yang hadir pada 5 Juli 2024.

Laporan media di India menyebutkan Bieber dikabarkan telah dibayar hingga USD 10 juta atau sekitar Rp 162,56 miliar (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 16.256).

Anant Ambani dan Merchant telah mengadakan dua pesta dan bertabung bintang menjelang acara utama Juli, termasuk pesta tiga hari pada Februari di negara bagian Gujarat.

Di sana, Rihanna menampilkan konser pertamanya sejak Super Bowl pada 2023 untuk para tamu termasuk pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan putri mantan presiden AS Donald Trump Ivanka.

Pada Juni 2024, pasangan ini memulai pelayaran Mediterania selama empat hari, di mana penyanyi Katy Perry tampil di pesta topeng di Istana Prancis di Cannes. The Backstreet Boys, rapper AS Pitbull dan Andrea Bocelli juga ikut tampil.

 

2 dari 4 halaman

Berapa Kekayaan Keluarga Ambani?

Miliarder Mukesh Ambani sudah tidak asing lagi dengan menggelar pernikahan yang mahal. Ia mengadakan pernikahan termahal di dunia untuk putrinya pada 2018 yang dilaporkan menelan biaya USD 100 juta atau sekitar Rp 1,62 triliun dan menampilkan penyanyi Beyonce.

Ambani (67) merupakan Chairman Reliance Industries yang memiliki kekayaan lebih dari USD 113 miliar dan merupakan orang terkaya ke-11 di dunia berdasarkan daftar miliarder Forbes.

Ia juga merupakan sekutu penting pemimpin nasional Hindu sayap kanan India, Perdana Menteri India Narendra Modi.

Adapun Ambani mewarisi perusahaan industri yang berkembang pesat yang mencakup minyak, gas dan petrokimia. Ia mengembangkannya menjadi raksasa komersial dengan kepentingan menguntungan di bidang ritel, telekomunikasi dan liga utama kriket India.

 

3 dari 4 halaman

Apa Bisnis yang Dijalankan Mukesh Ambani?

Sebelumnya, Mukesh Ambani geser Gautam Adani sebagai orang terkaya di India. Saat ini, ia masuk 10 besar orang terkaya dunia dalam daftar Real Time Billionaire Forbes.

Melansir Forbes, Senin (13/2/2023), kekayaannya saat ini mencapai USD 82,6 miliar atau sekitar Rp 1.252,10 triliun (kurs Rp 15.177 per USD). Dengan kekayaan tersebut, Mukesh Ambani bertengger di posisi 9 sebagai orang terkaya di dunia dalam daftar Real Time Billionaire Forbes.

Mukesh Ambani lahir 19 April 1957. Dia memimpin dan menjalankan Reliance Industries dengan pendapatan senilai USD 104 miliar. Perusahaan itu bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel. Reliance didirikan oleh mendiang ayahnya Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang pada 1966 sebagai produsen tekstil kecil.

Setelah kematian ayahnya pada 2002, Ambani dan adiknya Anil membagi porsi bisnis keluarga. Reliance memicu perang harga telekomunikasi dengan peluncuran telepon 4G dan layanan broadband Jio pada 2016. Saat ini, Reliance memiliki lebih dari 420 juta pelanggan dan siap meluncurkan layanan 5G.

Ambani mengubah Reliance menjadi energi hijau. Perusahaan akan menginvestasikan USD 80 miliar selama 10-15 tahun ke depan untuk energi terbarukan dan membangun kompleks baru di sebelah kilangnya.

Saat ini, Mukesh Ambani menyiapkan ketiga anaknya untuk mewarisi kerajaan bisnisnya di masa mendatang. Putranya yang bernama Akash didapuk memimpin Reliance Jio yang bergerak di bidang telekomunikasi. Sementara, putrinya yang bernama Isha bertugas mengurus bisnis ritel di bawah bendera Reliance Retail. Anant, si anak bungsu, ditunjuk untuk mengelola bisnis energi terbarukan.

 

 

4 dari 4 halaman

Berapa Kekayaan Anant Ambani?

Nama Anant Ambani menjadi perhatian publik setelah menggelar pesta pranikah selama 3 hari berturut-turut di Mumbai. Bahkan dalam pesta pranikahnya, Anant Ambani mengundang penyanyi Rihanna yang kabarnya diberi bayaran hingga 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 99,66 miliar.

Diketahui, Anant Ambani merupakan putra dari konglomerat India, Mukesh Ambani.

Sebagai anak dari orang terkaya di India, Anant Ambani mengelola kerajaan bisnis yang dibangun sang ayah, Mukesh Ambani.

Melansir dari biographico, kekayaan Anant Ambani diperkirakan mencapai USD45 miliar atau setara dengan Rp707 triliun. Reliance Industries Limited (RIL) menjadi salah satu sumber pendapatan Anant. Reliance merupakan perusahaan multinasional India yang berpusat di Mumbai, India.

Reliance bergerak di berbagai sektor mencakup energi, petrokimia, gas alam, ritel, telekomunikasi, media massa, hiburan, dan tekstil. Pada November 2023, kekayaan Anant dari perusahaan ini sebesar USD200 juta setara dengan Rp3 triliun. Ini di luar warisan keluarga.

Selama menjadi pewaris Reliance, Anant dikabarkan tidak menerima gaji dari perusahaan. Melainkan mendapat bayaran dari hasil komisi perusahaan. Jumlahnya tergantung pada berkembangnya perusahaan yang dipimpinnya.

Investasi

Sama seperti sang ayah, Anant Ambani memiliki kemampuan bisnis yang andal dengan melakukan investasi pada perusahaan yang berfokus pada pendidikan kesehatan dan teknologi.

Usahanya sukses seperti Embibe, Kare Expert, dan Asteria Aero space. Inisiatifnya dalam berbisnis menjadi penilaian lebih terhadap potensi Anant Ambani untuk mewarisi perusahaan keluarganya dan menambah profit pribadinya.

Â