Sukses

Pelita Air Luncurkan Aplikasi Hiburan di Pesawat PASflix, Begini Cara Aksesnya

Pelita Air menghadirkan Pasflix dengan kemitraan bersama PT Dua Surya Dinamika (DSD), dengan berbagai jenis hiburan, antara lain film, games, hingga bacaan.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelita Air secara resmi meluncurkan platform hiburan eksklusif bernama Pasflix in-flight entertainment pada 11 Juli 2024/

"Hari ini Pelita Air meluncurkan fitur layanan baru yang kita rebranding dengan nama Pasflix. (Platform ini) kami berikan untuk penumpang dengan konten hiburan eksklusif," kata Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa di Jakarta, dikutip Jumat (12/7/2024).

Pelita Air menghadirkan Pasflix dengan kemitraan bersama PT Dua Surya Dinamika (DSD), dengan berbagai jenis hiburan, antara lain film, games, hingga bacaan.

"Awalnya kami sudah bikin cuma aplikasi ini juga ada di airlines lain. Sehingga kami ingin buat itu jadi eksklusif. Maka dari itu kami diskusi dengan DSD, sehingga Pasflix hanya bisa di lihat di Pelita Air," jelasnya.

Asa juga mengungkapkan, bahwa dalam layanan premium ekonomi, maskapai menyediakan tablet di pesawat yang dapat digunakan oleh untuk mengakses Pasflix.

"(PASflix) ada dalam bentuk tablet yang disediakan hanya premium ekonomi class. Mudah-mudahan program dan fitur layanan yang diluncurkan oleh Pelita Air kali ini, itu bisa menambah experience bagi seluruh pelanggan," ucapnya.

Untuk mengakses PASflix, pengguna dapat melakukan install aplikasi terlebih dahulu di platform App Store (iOS) atau Play store (Android). 

Calon penumpang juga dapat menggunakan PASflix saat sudah berada di pesawat dan terhubung dengan airfi (wifi entertainment box) 'Pasflix'.

Berikut adalah cara mengakses aplikasi PASflix Pelita Air:

  • Download PASflix sebelum terbang di App Store (iOS) bagi pengguna iPhone atau Play store bagi pengguna Android
  • Aktifkan fitur mode pesawat
  • Pindai QR Code agar terhubung 
  • Buka PASflix dan pilih berbagai macam pilihan hiburan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelita Air Luncurkan Program Reward ke Pelanggan dan Aplikasi Hiburan, Intip Keunikannya

Maskapai anak perusahaan Pertamina Group, Pelita Air meluncurkan dua program khusus dalam kegiatan Pelita Air Exclusive Launch pada Kamis, 11 Juli 2024. Program High Spender Pelita Air, merupakan hasil kolaborasi maskapai dengan BMW Indonesia dan PT Dua Surya Dinamika (DSD).

Program tersebut bertujuan untuk memberikan peningkatan layanan serta memberikan penghargaan kepada penumpang setia Pelita Air.

"Hari ini Pelita Air meluncurkan dua program. Pertama adalah High Spender yang didukung oleh BMW Indonesia. Program kedua adalah fitur layanan baru bernama PasFlix yang di-support oleh PT. Dua Surya Dinamika," ungkap Direktur Niaga PT. Pelita Air Service, Asa Perkasa di Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

"Mengenai High Spender, program ini kita buat karena kita ingin ada semacam reward kepada pelanggan setia kita. Jadi program ini dirancang untuk orang yang sering membeli penerbangan kita melalui website maupun mobile-app. Nanti yang terbesar belanjanya itu akan mendapat hadiah langsung mobil BMN 218i," jelas Asa.

 

3 dari 3 halaman

Program High Spender Pelita Air

Program High Spender Pelita Air ini dijadwalkan berlangsung dari Juli hingga Desember 2024.

Adapun In-Flight Entertainment Pelita Air bernama PASflix, sebuah platform yang menyediakan berbagai hiburan seperti film, musik, hingga games yang bisa di unduh penumpang Pelita Air.

"Kita melihat perlu ada hal-hal yang harus dikembang (dalam hal In-Flight Entertainment).

"Mudah-mudahan (diluncurkannya PASflix) ini bisa menambah pengalaman bagi seluruh pelanggan Pelita Air," ujar Asa.

Dia mencatat bahwa, hingga Juni 2024, Pelita Air telah melayani total 1,2 juta penumpang. Ia pun berharap dengan hadirnya platform PASflix dapat menambah kepuasan para penumpang untuk kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini