Sukses

Top 3: Thomas Djiwandono Dilantik Jokowi jadi Wakil Menteri Keuangan

Thomas Djiwandono dilantik Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta Thomas Djiwandono dilantik Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara, posisi Wakil Menteri Keuangan I tetap diisi Suahasil Nazara.

Thomas Djiwandono dilantik sebagai Wamenkeu II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis, (18/7/2024).

Jokowi lalu membimbing Thomas mengucapkan sumpah jabatan. Dia berjanji akan menjalankan tugas jabatan sebagai Wamenkeu dengan sebaik-baiknya.

Artikel soal Thomas Djiwandono dilantik Wamenkeu II ini menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Kanal Bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Jumat (19/7/2024):

1. Thomas Djiwandono akan Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan Hari Ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara terkait kabar pelantikan Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara, posisi Wakil Menteri Keuangan I tetap diisi Suahasil Nazara.

"Nanti pelantikannya di Istana. Kita buatkan presconnya untuk teman wartawan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Deni Surjantoro, saat ditemui di Semarang, Kamis (18/7/2024).

Sedangkan dalam agenda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Hari ini Kamis, 18 Juli 2024 terdapat acara Pelantikan Pejabat Negara di Istana Negara pada pukul 15.00 WIB.

Diketahui, Thomas Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra. Dia juga menjabat sebagai Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menangani program makan siang gratis.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Habiskan Biaya Rp 9,6 Triliun, Hadiah yang Didapat Bikin Penasaran

Anak pewaris perusahaan milik orang terkaya di Asia, Anant Ambani menikahi pewaris Encore Healthcare, Radhika Merchant, dalam sebuah pernikahan mewah di Mumbai pada 12 Juli 2024. Pernikahan ini merupakan hasil dari lima bulan persiapan yang sangat detail.

Menurut laporan dari Hindustan Times, perayaan pra-pernikahan terdiri dari tiga bagian dan ritual pernikahan yang berlangsung selama dua minggu. Keluarga Ambani memang terkenal dengan kemewahan dan tidak ada yang bisa mengadakan pesta seperti mereka.

Mengutip People, berdasarkan perhitungan The Guardian, biaya pernikahan Anant Ambani termasuk pesta pranikah dan pembayaran para bintang mencapai USD 600 juta atau sekitar Rp 9,69 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 16.153). Biaya pernikahan itu meski tampaknya besar, tetapi jumlah hanya sedikit jika dibandingkan perkiraan kekayaan Ayah Anant yakni Mukesh Ambani sektiar USD 123 miliar atau sekitar Rp 1.986 triliun, menurut Forbes.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Dilantik Jadi Wakil Menteri Investasi, Intip Kekayaan Yuliot Tanjung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala BKPM baru pada Kamis, 18 Juli 2024.

Seperti diketahui, Jokowi juga melantik 2 wakil menteri baru lainnya yakni Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono, dan Wakil Menteri Pertanian Sudaryono.

Di tengah momentum pelantikannya, Yuliot menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya wamen investasi baru yang tidak diutus partai politik.

Sebelum menjadi Wakil Menteri Investasi, Yuliot menjabat sebagai menjabat sebagai Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Utama Kementerian Investasi BKPM.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini