Sukses

Perluas Inovasi Layanan Keuangan bagi UMKM, GoTo Finansial Luncurkan GoPay Merchant

GoPay Merchant menawarkan proses pendaftaran QRIS tercepat di Indonesia, yang hanya memerlukan waktu 30 detik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam langkah memberikan layanan keuangan yang aman dan mudah bagi pelaku usaha, unit bisnis financial technology GoTo, GoTo Financial meluncurkan aplikasi GoPay Merchant pada Kamis, 25 Juli 2024.

"Peluncuran aplikasi GoPay Merchant hadir dengan misi membantu UMKM mengelola keuangan usaha secara digital. Lewat aplikasi ini, kami menjawab tantangan pelaku UMKM sehingga mereka bisa dengan mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu," kata Group Head of Merchant Services GoTo Financial, Haryanto Tanjo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Haryanto menjelaskan, GoPay Merchant memiliki beragam keunggulan dalam fitur-fiturnya.

Keunggulan pertama, adalah proses pendaftaran QRIS tercepat di Indonesia, yang hanya memerlukan waktu 30 detik.

Kedua, pemilik usaha bebas mencairkan uang hasil penjualan kapan saja setiap harinya, termasuk pengaturan secara otomatis saat jam operasional toko tutup. Fitur pengaturan pencairan ini juga merupakan yang pertama di Indonesia, sebagai solusi tepat bagi UMKM dengan perputaran uang yang cepat untuk menjaga kelangsungan usaha.

Selain bisa mencairkan uang kapan saja, pengusaha juga dapat menjadwalkan pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap harinya.

Keunggulan selanjutnya, adalah perangkat GoPay Spiker yang secara eksklusif tersedia di Gopay Merchant.

"GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk tiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan. Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menawarkan tiga manfaat. Pertama, menghindari potensi terjadinya transaksi palsu; kedua, menghilangkan kekhawatiran adanya transaksi yang tidak sesuai nominal atau transaksi tidak langsung masuk ke rekening; dan ketiga, fitur ini juga membantu merchant untuk dapat melayani pembeli dengan lebih cepat karena tidak perlu bolak-balik memeriksa aplikasi untuk verifikasi transaksi,” jelas Haryanto.

Pelaku UMKM dapat mengunduh aplikasi GoPay Merchant di Android dan iOS untuk mendapatkan beragam layanan finansial yang dapat membantu menjalankan operasional usaha, jelas pihak GoTo Financial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Testimoni Pengguna

Pemilik Toko Buah Adam Jaya di kawasan Pasar Rebo Jakarta, Adam Jodi Firmansyah mengungkapkan, ia sangat terbantu menjalankan bisnisnya dengan pengaturan pencairan GoPay Merchant yang bisa dilakukan tanpa batas waktu.

"Ibu saya harus pegang uang tunai setiap harinya untuk bisa langsung belanja ke supplier. Fitur pencarian yang fleksibel di aplikasi GoPay Merchant sangat membantu kami mencairkan hasil penjualan kapan saja, di hari yang sama, bahkan bisa diatur sesuai waktu tutup lapak kami," ungkap Adam dalam keterangannya di Kantor GoTo di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

"Pendapatan yang diterima hari ini bisa kami gunakan lagi untuk modal pembelian stok untuk jualan esok harinya, jadi saya tidak perlu nalangin dulu agar Ibu bisa belanja stok buah seperti sebelumnya,” ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Testimoni Lainnya

Keunggulan lainnya adalah perangkat GoPay Spiker yang secara eksklusif tersedia di Gopay Merchant. Manfaat GoPay Spiker dirasakan oleh Yennita Vera (Nita), pemilik Warung Prasmanan Dapur Cigeulis Jakarta. 

"GoPay Spiker membantu saya terhindar dari transaksi palsu sekaligus membantu saya melayani pembeli dengan lebih cepat, terutama saat di jam-jam ramai. Saya cukup mendengarkan suara dari GoPay Spiker untuk memastikan pembayaran telah masuk sesuai nominal, sembari menyiapkan pesanan pelanggan,” ungkap Nita, yang telah menjalankan Dapur Cigeulis sejak tahun 2019 di Blok M Square, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini