Sukses

Laba Asuransi Jasindo Melesat 656% hingga Juni 2024, Intip Nominalnya

PT Asuransi Jasa Indonesia, yang lebih dikenal sebagai Asuransi Jasindo mencatatkan kienrja yang positif hingga pertengahan tahun 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia, yang lebih dikenal sebagai Asuransi Jasindo mencatatkan kienrja yang positif hingga pertengahan tahun 2024.

Pada Semester I 2024, Asuransi Jasindo berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp1,77 triliun, meningkat 25,42% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pencapaian ini didukung oleh peningkatan pendapatan premi di lini usaha inti perusahaan seperti Properti, Marine Hull, Engineering, Liability, dan Energi Onshore.

Secara rinci, lini usaha Properti mencapai Rp444,21 miliar (naik 22,41%), Marine Hull Rp140,79 miliar (naik 42,83%), Engineering Rp53,97 miliar (naik 37,16%), Liability Rp17,53 miliar (naik 4,16%), dan Energi Onshore Rp71,74 miliar (naik 141,35%).

Laba Asuransi Jasindo juga tumbuh signifikan sebesar 656,42% dari tahun sebelumnya, sehingga perolehan laba perusahaan hingga Semester I 2024 mencapai Rp120,89 miliar.

Diapresiasi

Sementara itu, di sisi lain Asuransi Jasindo juga berhasil meraih penghargaan prestisius Indonesia Original Brand Champion 2024 untuk Brand Management dengan predikat "Very Good" dalam ajang penghargaan Indonesia Original Brand Award yang diselenggarakan oleh SWA Media dan Business Digest.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti Pertumbuhan Bisnis

Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan Jasindo dalam mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan dan kinerja yang unggul di pasar nasional. Keberhasilan ini juga mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mengelola merek Asuransi Jasindo sehingga dapat bersaing di industri asuransi.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga meraih penghargaan Indonesia Original Brand 2024 untuk kategori produk Travel Insurance dengan predikat "Very Good". Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Jasindo sebagai pilihan utama masyarakat dan pelaku bisnis dalam memilih perlindungan asuransi, terutama untuk produk-produk yang menjadi keunggulan perusahaan.

"Penghargaan ini mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, agar Asuransi Jasindo menjadi pilihan pertama saat masyarakat dan pelaku bisnis membutuhkan perlindungan asuransi terutama yang berkaitan dengan produk-produk core competence kami," ujar Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, setelah menerima penghargaan pada Kamis (25/7.2024).

Syah Amondaris menambahkan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari upaya perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui strategi kemitraan manajemen risiko dan kemampuan perusahaan untuk bertahan serta bangkit dari masa-masa sulit.

 

3 dari 3 halaman

Asuransi Jasindo Itu Perusahaan Apa?

 

Asuransi Jasindo adalah perusahaan asuransi umum yang dimiliki oleh Negara Republik Indonesia dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, Asuransi Jasindo terus memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia, serta terbukti tangguh menghadapi kondisi yang menantang.

Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan, baik dalam bisnis penugasan pemerintah maupun non-pemerintah. Perusahaan juga memperkuat dukungan bisnis untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah dan banyak mendapat dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan mega-risk.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya AKHLAK, Asuransi Jasindo mengembangkan tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, and Compliance) untuk menjaga amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:**Yura Rhamanda Aditya**Head of Corporate Communication Asuransi Jasindohumas@asuransijasindo.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Asuransi Jasindo

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Jasindo

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Premi Asuransi