Sukses

2 Wanita Cantik Ini Diangkat Jadi Duta Indonesia International Sustainability Forum 2024, Simak Tugasnya

Pemilihan Chelsea Islan dan Lady Diandra sebagai ISF advocate didorong pada prestasi, kepedulian dan komitmen mereka untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Sustainability Forum (ISF) rencananya akan digelar pada 4-6 September 2024. Ini adalah lanjutan dari gelaran Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023 namun dengan skala yang lebih besar.

Seperti diketahui,  gelaran perdana ISF pada tahun lalu mampu mengumpulkan lebih dari 2.000 peserta dari 40 negara dam menghadirkan beragam pembicara kelas dunia seperti Managing Director IMF Kristalina Georgieva, Presiden Bank Dunia Ajay Banga dan para pemimpin perusahaan multinasional dari Wuling, Google, hingga Amazon.

Untuk mendukung Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024, aktris muda berbakat Chelsea Islan serta Puteri Indonesia Intelegensia 2024, Lady Diandra didaulat menjadi ISF 2024 Advocate atau Duta ISF 2024.

Tugas dari kedua tokoh ini adalah menyebarluaskan informasi terkait ISF 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kadin Indonesia (KADIN). Pemilihan Chelsea and Lady juga diharapkan dapat menarik keterlibatan anak muda di ISF 2024.

Chelsea dan Lady akan mendukung dua juru bicara utama ISF 2024, Deputi Transportasi dan Infrastruktur, Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin, Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri, Kadin Indonesia Shinta Kamdani.

Deputi Koordinator Transportasi dan Infrastruktur Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin menjelaskan, pemilihan Chelsea Islan dan Lady Diandra sebagai ISF advocate didorong pada prestasi, kepedulian dan komitmen mereka untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan.

"Kami berharap, keikutsertaan tokoh inspiratif muda dan berbakat seperti Chelsea dan Lady dapat menggaet keterlibatan anak muda di ISF 2024,” ujar Rachmat Kaimuddin dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkul Anak Muda

Wakil Ketua Umum (WKU) Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani menambahkan bahwa saat ini tuntutan bagi pelaku bisnis untuk menjalankan praktik berkelanjutan semakin besar, khususnya dari segmen anak muda.

“Melihat semakin tingginya kesadaran anak muda terhadap urgensi pertumbuhan berkelanjutan, ISF 2024 kali ini patut memastikan tersalurkannya perspektif anak muda yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Saya senang sekali melihat sosok inspiratif seperti Chelsea Islan dan Lady Dyandra yang siap turun tangan bersama kami menyukseskan agenda pertumbuhan berkelanjutan, serta gelaran ISF 2024” ujar Shinta Kamdani.

Dalam silaturahmi Kemenko Marves, Kadin Indonesia bersama ISF 2024 Advocate, Chelsea menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi bagian dari perhelatan ISF 2024. Forum ini mengusung berbagai isu keberlanjutan yang sejalan dengan semangat saya sebagai aktris dan pelaku bisnis yang peduli terhadap praktik-praktik pertumbuhan berkelanjutan di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” ujar Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Sepak Terjang Chelsea

Penunjukan Chelsea sebagai ISF 2024 Advocate selaras dengan kegiatan advokasi lingkungan dan agenda pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) yang dilakukan Chelsea selama delapan tahun terakhir, khususnya terhadap isu kesetaraan gender, hak asasi perempuan dan anak; pemberdayaan keanekaragaman hayati dan konservasi alam; dan ekonomi biru.

Selain dipercaya menjadi UNDP Indonesia SDG Mover, Chelsea juga ikut aktif berkecimpung dalam dunia usaha khususnya perhiasan berlian yang mengutamakan penggunaan bahan baku yang ramah lingkungan.

“Sebagai ISF 2024 Advocate saya akan mendorong pesan agenda keselarasan antara pertumbuhan ekonomi yang kuat dan kelestarian lingkungan. Kesuksesan agenda ini membutuhkan kolaborasi multi-pihak, mulai dari pengambil kebijakan, pelaku bisnis, hingga anak muda dan komunitas untuk mengatasi tantangan agenda pertumbuhan berkelanjutan, termasuk diantaranya kesenjangan pembiayaan di sektor hijau,” ujar Lady Diandra.

 

4 dari 4 halaman

Konsultan Sustainability

Puteri Indonesia Intelegensia 2024 yang sehari-hari juga berpraktik sebagai konsultan sustainability di organisasi internasional ini telah aktif mendorong upaya peningkatan akses pembiayaan yang adil dan merata di sektor industri hijau, khususnya bagi UMKM.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan Kemenko Marves dan Kadin Indonesia untuk melibatkan saya sebagai ISF Advocate. Saya optimis Indonesia dapat mendukung agenda pertumbuhan berkelanjutan yang adil, khususnya bagi negara-negara berkembang,” ujar Lady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini