Sukses

Hanwha Life Bukukan Kenaikan Pendapatan Premi Bruto 83,93% di Semester I 2024

Sepuluh tahun terakhir, Hanwha Life melayani lebih dari 130 ribu nasabah melalui 26 kantor pemasaran di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Liputan6.com, Jakarta - Hanwha Life mampu membukukan kinerja yang yg tinggi selama satu dekade beroperasi di Indonesia. Dalam sepuluh tahun ke depan, Hanwha Life menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggiu lagi. Untuk ini berikut ini tiga strategi utama menunjang pertumbuhan perusahaan. 

CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong mengungkapkan, masuk dekade baru Hanwha Life di Indonesia, perusahaan menargetkan bisa berkembang semakin besar.

"Untuk 2024, Hanwha Life mengincar pendapatan premi bruto bisa tumbuh di atas 50% atau mencapai lebih dari Rp 255 miliar.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2024).

Pada Semester I 2024, Hanwha Life telah mencatatkan kenaikan pendapatan premi bruto 83,93% dari Rp 68,70 miliar menjadi Rp 126,35 miliar (yoy), serta membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 72,96 miliar.

Hanwha Life juga membukukan total aset Rp 2,14 triliun dan rasio solvabilitas (RBC) 1.061,48%, jauh di atas batas minimum RBC 120% yang disyaratkan OJK.

Steven menjelaskan, sepuluh tahun terakhir, Hanwha Life melayani lebih dari 130 ribu nasabah melalui 26 kantor pemasaran di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

"Di 2024, Hanwha Life mengusung spirit Orange Wave yang membawa energi positif dalam perjalanan keuangan masyarakat Indonesia, sekaligus berfokus pada tiga langkah besar,” terang dia.

Pertama, membesut produk asuransi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, yakni produk asuransi Universal dengan konsep fitur dari Korea yang akan diluncurkan pada Kuartal III 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Kedua dan Ketiga

Kedua, melakukan inovasi dan transformasi digital untuk menciptakan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan.

Misalnya, menghadirkan aplikasi Orangetopia dengan teknologi metaverse. Inovasi ini membawa Hanwha Life meraih Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2024 dan Infobank Digital Brand Awards 2024 pada bulan Maret dan April 2024.

Ketiga, memperluas eksistensi Hanwha Life di Indonesia. Hanwha Life di Korea punya rencana besar memperluas portfolio bisnis ke industri perbankan dengan berkolaborasi bersama salah satu bank swasta di Indonesia. Awal Mei 2024, Hanwha Life Korea menandatangani kesepakatan bersama Lippo Group terkait penanaman modal di Nobu Bank.

 

3 dari 3 halaman

Tata Kelola Perusahaan

Hanwha Life berkomitmen untuk selalu menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan yang baik, sehingga menerima penghargaan Indonesia Regulatory Compliance Award 2024 dari HukumOnline.com untuk kategori Gold - Notable Enterprise in Regulatory Compliance pada akhir Mei 2024.

PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013. Hanwha Life merupakan salah satu dari 15 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terkuat Indonesia 2023 menurut CNBC Indonesia Ratings, dan juga bagian dari Hanwha Group yang termasuk Top 10 konglomerasi besar di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.