Sukses

Soal Reshuffle Kabinet hingga jadi Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia Bilang Begini

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara terkait isu pergantian posisi menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia tak mengamini maupun membantah kabar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara terkait isu pergantian posisi menteri atau reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia tak mengamini maupun membantah kabar tersebut.

Beredar kabar, kalau Bahlil Lahadalia akan menggantikan posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Menanggapi kabar itu, Bahlil hanya mengaku sedang bekerja di Kementerian Investasi.

"Saya hari ini kerja di Kementerian Investasi kan," ujar Bahlil, ditemui di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Ketika ditanya kembali soal kepastian pergantian posisi menteri, dia menegaskan masih sibuk dengan agenda di BKPM. Begitupun ketika ditanya mengenai opsi penggantinya di kursi Menteri Investasi/Kepala BKPM.

"Saya padat di Kementerian Investasi, lagi kerja yaa. Lagi banyak kerjaan di Kementerian Investasi saya, mau rapat lagi saya," ungkapnya.

"Saya gak tau (kabar Rosan Roeslani masuk kabinet), saya lagi ada rapat soalnya ya," sambungnya.

Kendati penuhnya agenda Bahlil, dia mengatakan belum ada rencana untuk terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Menyusul, rencana Jokowi menggelar sidang kabinet perdana di ibu kota baru tersebut. "Enggak saya kerja banyak hari ini, agenda saya hari ini," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istana Bantah Ada Reshuffle

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan hari keduanya berkantor di Ibu Kota Nusantara alias IKN. Beredar kabar, agenda kepala negara hari ini adalah reshuffle kabinet dengan mengganti sejumlah menterinya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana menegaskan hal itu tidak benar. Menurut dia, tidak ada agenda reshuffle pada hari ini di IKN.

“"Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet,” tegas Ari kepada awak media, Selasa (30/7/2024).

Ari juga membantah kalau ada agenda pelantikan menteri baru.

“Tidak ada juga agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu yang beredar,” jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Berkantor di IKN

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengawali agenda hari keduanya berkantor di IKN dengan jamuan sarapan menu khas nusantara. Kali ini, adalah soto banjar yang menjadi hidangannya.

"Menu makan pagi nasi putih, soto banjar, nasi kuning, ayam habang, daging kalio, telur, ikan asin, mi goreng," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana terkait menu sarapan Jokowi di IKN Nusantara dikutip dari Antara, Selasa (30/7/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini