Sukses

Asyik Banyak Diskon Belanja, Indonesia Shopping Festival 2024 Digelar Agustus

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Shopping Festival 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus mendatang, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Shopping Festival 2024.

Acara ini direncanakan pada tanggal 8 hingga 19 Agustus 2024 yang serentak diadakan diseluruh pusat belanja yang berpartisipasi di Indonesia.

"Beriringan dengan perayaan Kemerdekaan RI ke-79, Indonesia Shopping Festival 2024 kembali dihadirkan oleh APPBI dengan harapan dapat berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di pusatperbelanjaan," kata Alphonzus Wijaja, Ketua Umum DPP APPBI dalam keterangan di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Program Indonesia Shopping Festival 2024 juga didukung oleh APINDO yang merupakan representasi dunia usaha Indonesia.

"Indonesia Shopping Festival 2024 merupakan wujud nyata dari semangat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Melalui festival ini, kita tidak hanya memberikan kesempatan kepada para pelaku retail dan UMKM untuk memajukan usaha mereka, tetapi juga mendorong masyarakat untuk berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan lokal. Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global, inisiatif seperti ini sangat penting untuk memperkuat daya tahan ekonomi domestik. Kami percaya bahwa kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia." kata Shinta Kamdani, Ketua DPN APINDO.

APPBI mengumumkan, kegiatan pembukaan Indonesia Shopping Festival 2024 akan berlangsung di PIK Avenue, Jakarta pada 8 Agustus 2024 mendatang.

Bakal Dibuka Mendag

Pembukaan Indonesia Shopping Festival 2024 nantinya dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama dengan PJ Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono.

Mendag pun mendukung Indonesia Shopping Festival 2024 dengan mengajak seluruh pelaku di bidang retail dan UMKM untuk memajukan program #AvoDagang guna tingkatkan perekonomian melalui pusat perbelanjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Tentang Indonesia Shopping Festival 2024

Sebagai informasi, Indonesia Shopping Festival 2024 merupakan program acara yang dilakukan oleh APPBI dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Selama acara tersebut, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara, bahkan akan ada pertunjukan kesenian daerah yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Di antaranya seperti pesta durian dengan mengangkat durian lokal Indonesia serta pameran produk dalam negeri dan UMKM, Posh Market Vol.2 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Adapun, dalam rangka melestarikan produk asli Indonesia akan ada pagelaran fesyen desainer lokal & UMKM, Lokal Made di PIK Avenue, Jakarta.

Kemudian untuk di kota lainnya seperti di Living World Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat hadirkan pameran mainan dan makanan tradisional asal Indonesia, yaitu Kampung Mainan Bocah.

Semarak perayaan Kemerdekaan, Indonesia Shopping Festival akan dipenuhi dengan diskon spesial hingga 79% sesuai dengan usia Republik Indonesia tahun ini.

Selain itu, selama periode Indonesia Shopping Festival 2024 akan ada Big Shop Big Win, yaitu undian belanja seluruh Mal Indonesia dengan hadiah menarik mulai dari mobil Wuling, iPhone 15, hingga puluhan juta voucher MAP.

Periode belanja berlangsung dari 1 hingga 18 Agustus 2024.

Pengundian Big Shop Big Win akan dilaksanakan pada saat penutupan Indonesia Shopping Festival 2024 yang berlangsung di Living World Kota Wisata, Cibubur, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.