Sukses

Bank INA Luncurkan Kartu Debit Bina Digital, Ini Sederet Keunggulannya

Bina Digital dari Bank INA meluncurkan kartu debit Bina Digital untuk memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi menggunakan kartu debit maupun penarikan tunai di seluruh mesin ATM di Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta Menjawab kebutuhan nasabah akan keperluan untuk melakukan transaksi menggunakan kartu debit dan penarikan dana tunai, Bina Digital dari Bank INA meluncurkan kartu debit Bina Digital untuk memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi menggunakan kartu debit maupun penarikan tunai di seluruh mesin ATM di Indonesia.

Layanan ini pun mendapat sambutan baik, terlihat dari ribuan nasabah yang melakukan pengajuan kartu debit Bina Digital melalui menu permintaan kartu di aplikasi Bina Digital terhitung dalam dua minggu sejak peluncurannya. 

Hadirnya kartu debit Bina Digital diharapkan dapat mendukung nasabah dalam melakukan transaksi digital serta kebutuhan akan uang tunai. Kartu debit Bina Digital juga sudah berstandar GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), sehingga transaksi dapat dilakukan lebih mudah di seluruh kanal pembayaran yang ada di Indonesia. 

Kartu debit Bina Digital dirancang untuk memberikan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah dalam mendapatkan layanan perbankan. Pengajuan kartu debit Bina Digital pun terhitung mudah, di mana nasabah hanya perlu memasukkan pengajuan via aplikasi Bina Digital.

Nasabah cukup melampirkan alamat pengiriman dan nama yang tertera di kartu debit. Setelah itu, nasabah bisa segera mendapatkan kartu fisik dan bisa menggunakannya di seluruh ATM di Indonesia secara gratis.

"Kartu debit Bina Digital hadir untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi dimana pun dan kapan pun. Sekarang nasabah Bina Digital bisa melakukan transaksi tarik tunai di lebih dari 90.000 mesin ATM di seluruh Indonesia serta melakukan transaksi pembayaran pembelanjaan di lebih dari dua juta toko, restoran serta merchant lain yang menggunakan mesin EDC berstandarisasi GPN," kata Wakil Direktur Utama Bank INA Yulius Purnama Junaedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aplikasi Bina Digital

Aplikasi Bina Digital yang telah hadir sejak tahun 2023 secara konsisten memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya. Diantaranya melalui aplikasi dengan beberapa fitur dan program yang menarik, yaitu gratis transfer uang ke mana saja, bebas biaya admin bulanan, penggunaan QRIS aplikasi dengan keuntungan cashback hingga bunga tabungan yang dapat mencapai 5,5%. 

"Menjelang genap berusia 1 tahun, kami berharap dapat terus memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kami. Tidak hanya dari inovasi produk dan layanan saja, Bina Digital terus berkomitmen menjadi bagian dalam digitalisasi pelaku usaha, khususnya UMKM di seluruh Indonesia," tutup Yulius.

3 dari 4 halaman

UMKM Buka Tabungan di Bank Digital, Apa Untungnya?

Layanan perbankan digital dari PT Bank INA Perdana Tbk. (Bank INA), Bank INA Digital, meresmikan kerja sama dengan MPStore - perusahaan teknologi yang berfokus pada pemberdayaan UMKM. Kerja sama ini dilakukan sejalan dengan komitmen Bank INA Digital  dalam pemberdayaan dan akselerasi bisnis UMKM di Indonesia. 

Kerja sama ini meliputi adanya implementasi layanan Bank INA Digital di lebih dari 650 ribu mitra MPStore di seluruh Indonesia. Adapun jenis mitra yang tergabung juga cukup beragam, mulai dari toko grosir, toko kelontong, biro pulsa, dan usaha UMKM lainnya. 

“Menyusul peluncuran Bank INA Digital di bulan Agustus 2023 lalu maka kami terus memperbanyak jumlah nasabah melalui berbagai kerja sama, khususnya dengan ekosistem UMKM di Indonesia. Niat inilah yang mempertemukan kami dengan MPStore, yang telah banyak berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM di daerah-daerah di Indonesia,” kata Wakil Direktur Utama Bank INA, Bapak Yulius Purnama Junaedi, dikutip Selasa (6/2/2024).

 

4 dari 4 halaman

Beri Keuntungan

Adapun kerja sama ini memberikan keuntungan bagi para mitra maupun para pembelinya. Bagi mitra, mereka diberikan kesempatan untuk menambah akses keuangan dan potensi pendapatan melalui penyediaan layanan Laku Pandai. Selain itu, mitra juga akan dibekali kode referral yang dapat digunakan pelanggan untuk membuka rekening tabungan digital Bank INA.

“Kami menyambut baik adanya inisiasi kerja sama dengan Bank INA Digital. Sebagai sebuah layanan perbankan digital dari Bank INA, kolaborasi ini menjadi sebuah lompatan besar untuk implementasi digitalisasi bagi merchant UMKM milik MPStore. Kami yakin kolaborasi ini mampu membawa dampak yang besar dalam percepatan bisnis sektor UMKM,” tutur Direktur Utama PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk. (MPStore), Abdul Muidz.

Ada juga layanan yang memungkinkan para mitra untuk menyediakan opsi transaksi dan pembayaran tagihan sehari-hari. Seluruh transaksi yang dilakukan secara langsung di mitra, turut menyumbangkan pendapatan bagi setiap mitra yang melakukannya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.