Sukses

Jalankan Bisnis Keberlanjutan, Emtek Boyong 2 Penghargaan di SPEx2 Award 2024

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek telah dan akan selalu menjalankan bisnis yang penuh integritas. Alhasil, dalam gelaran SPEx2 Award 2024 bisa mendapatkan pengakuan dari kalangan profesional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek kembali meraih penghargaan dalam aspek keberlanjutan (sustainability) dan tata kelola di perusahaan. Penghargaan ini membuktikan kinerja perusahaan berada pada jalan yang semakin baik.

Terdapat 2 penghargaan yang diboyong Emtek. Pertama, The Best Execution Winner in Media Industry. Kedua, Outstanding Achievement in Sustainability & Governance. Kedua penghargaan ini diberikan dalam ajang SPEx2 Award 2024.

Direktur Legal dan Sekretaris Perusahaan Elang Mahkota Teknologi Titi Maria Rusli mengatakan, penghargaan ini jadi bukti kinerja perusahaan diakui oleh para profesional.

"Kita sangat senang karena upaya Emtek, suatu perusahaan yang mengedepankan aspek keberlanjutan itu dihargai oleh pihak eksternal dan juga dewan juri yang bereputasi," ujar Titi usai menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (31/7/2024) malam.

Bukan tanpa alasan, dia menegaskan perusahaan berkode saham EMTK ini menjalankan bisnis yang penuh integritas. Alhasil, mendapatkan pengakuan dari kalangan profesional.

Dengan demikian, Emtek menjadi salah satu perusahaan terbuka (Tbk) yang bisa sejajar dengan perusahaan ternama lainnya di bidang sustainability dan tata kelola yang baik (governance).

 

"Kita adalah perusahaan yang mengedepankan keberlanjutan ya, dan kita sangat mengutamakan integritas dan juga memperhatikan semua aspek lingkungan, aspek kesejahteraan karyawan kita dan juga tata kelola perusahaan yang baik, sehingga kita dapat disejajarkan dengan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang maju," bebernya.

Perlu diketahui, pada kategori Outstanding Achievement in Sustainability and Governance, Emtek jadi satu-satunya perusahaan di sektor media yang mendapatkan penghargaan. Ditambah lagi, Emtek jadi terdepan sebagai eksekutor strategi terbaik di industri media.

"Ini menunjukkan Emtek sebagai perusahaan itu dapat dipercaya, semua program-progamnya dan kita dalam melakukan eksekusi strategi itu sudah tepat. Sehingga kita harapkan hal ini dapat memberikan nilai tambah untuk semua pemegang saham kita dan pemangku kepentingan Emtek," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Lebih lanjut, Titi Maria Rusli menegaskan, tata kelola perusahaan yang baik ini tetap akan menjadi fondasi dalam menjalankan bisnis kedepannya. Menurutnya, perusahaan yang baik bukan sebatas mencari keuntungan (profit) namun juga memperhatikan aspek keberlanjutan.

Konsistensi itu yang akan terus dijalankan oleh Emtek kedepannya guna menjamin bisnis tetap menguntungkan di satu sisi dan bermanfaat di sisi lain.

"Kita selain perusahaan yang profitable, mapan, kita memiliki fondasi yang kuat, kita itu dalam melakukan bisnis kita itu jujur dan beretika. Jadi ini adalah sebagai contoh bahwa kita itu kedepannya akan seperti itu," tegas dia.

"Jadi, kita profit, kita memberikan penghasilan yang baik untuk perusahaan kita, tapi dengan sistem yang bertanggung jawab," sambung Titi Maria Rusli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.