Sukses

Top 3: Crazy Rich Kalsel Kirim Ribuan Excavator ke Merauke

Berikut ini adalah tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 1 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam kembali menarik perhatian masyarakat Indonesia karena mengirimkan ribuan excavator ke Merauke.

Haji Isam lahir pada 1 Januari 1977 di Batulicin, Kalimantan Selatan. Akan tetapi, keluarga besar Haji Isam berasal dari sebuah desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, daerah itu adalah daerah etnis Bugis.

Artikel mengenai Haji Isam ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini adalah tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 1 Agustus 2024:

1. Mengenal Sosok Haji Isam, Crazy Rich Kalsel yang Kirim 2.000 Excavator ke Merauke

Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam kembali menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran Haji Isam mengirimkan ribuan excavator ke di Distrik Ilwayab Wanam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Crazy Rich Kalimantan Selatan (Kalssl) ini dipesan langsung dari China sebagai bentuk komitmen menjalankan tugas negara mengerjakan proyek lumbung pangan di Merauke, Papua Selatan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Penampakan Kereta Tanpa Rel IKN, Bakal Dijajal Jokowi 5 Agustus 2024

Satu trainset Autonomous Rail Transit (ART) atau satu rangkaian trem otonom yang akan dijalankan di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tiba di Balikpapan. Satu rangkaian tersebut yakni Trem Otonom Norinco (CRRC Zuzhou) yang tiba di Balikpapan pada 26 Juli 2024.

Adapun satu rangkaian lagi, yakni Trem Otonom CRRC Qingdao Sifang baru akan tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan pada Rabu (31/7/2024) hari ini.

"Trem otonom ini dijadwalkan akan masuk ke IKN pada 1 Agustus 2024. Ini dilakukan setelah proses percepatan kepabeanan selesai," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Siap-Siap! Pemerintah Bakal Bagikan 137.000 Rice Cooker

Pemerintah akan kembali membagikan Rice Cooker atau alat masak berbasis listrik (AML) kepada 137.000 rumah tangga. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp182 miliar.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jisman P Hutajulu, saat ditemui di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

"Semoga tidak lama lagi untuk 137.000 [rumah tangga], kalau enggak salah Rp182 miliar, itu akan diteruskan tahun ini dan datanya sudah mulai disiapkan," kata Jisman.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini