Sukses

IFG Life Alihkan Investasi dari Aset Properti ke Aset Finansial

IFG Life akan melakukan kegiatan lelang atas sejumlah aset properti dan menempatkan dana hasil penjualannya pada aset finansial agar lebih memberikan nilai tambah bagi perseroan.

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memuntuskan untuk meningkatkan kualitas aset investasi perseroan yaitu dari aset properti menjadi aset finansial (shifting to quality).

Langkah ini, menegaskan komitmen IFG Life kepada nasabah untuk senantiasa menjaga pelayanan yang terbaik, keuangan yang sehat, dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan 

Direktur Investasi IFG Life Mufri Dharmawan mengatakan strategi peningkatan kualitas aset sejalan dengan pengelolaan sumber daya yang dilakukan oleh perseroan untuk mendorong pertumbuhan hasil investasi yang lebih berkualitas di masa mendatang.

Dalam mengelola portofolio aset investasi, IFG Life selalu berpegang pada prinsip liability driven investment, untuk menjaga agar profil aset investasi sesuai dengan profil liabilitas perseroan.

“Ini sebagai bagian dari strategi untuk shifting to quality, sehingga dapat semakin mendorong pertumbuhan hasil investasi yang lebih berkualitas, juga untuk mendorong ekspansi perseroan tumbuh lebih berkelanjutan di masa mendatang. Tumbuh berkesinambungan sangat penting agar kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujar Mufri dalam keterangan resminya, Rabu (31/7/2024).

Dia mencontohkan IFG Life akan melakukan kegiatan lelang atas sejumlah aset properti dan menempatkan dana hasil penjualannya pada aset finansial agar lebih memberikan nilai tambah bagi perseroan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelang 3 Aset

Pada pekan depan, perseroan akan melelang tiga aset properti di tiga lokasi berbeda di Jakarta Pusat. Adapun, proses lelang aset akan dilaksanakan melalui E-Auction di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV pada Senin (5/8/2024) dengan batas waktu penawaran hingga pukul 14.00 WIB.

Kegiatan lelang ini terbuka bagi masyarakat umum yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Pada proses lelang ini, calon penawar dapat mengikuti lelang melalui aplikasi lelang yang tersedia di website https://portal.lelang.go.id.

“Tiga aset ini berlokasi di kawasan strategis yakni Wahid Hasyim, Raden Saleh, dan Gondangdia yang berada di Jakarta Pusat. Selain tiga aset ini, kami juga secara kontinyu melakukan peninjauan atas kualitas aset properti lainnya mengingat aset investasi berupa properti milik IFG Life saat ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” katanya.

3 dari 3 halaman

Kehati-hatian

Di samping untuk mendorong pertumbuhan hasil investasi yang lebih berkualitas, kegiatan lelang aset properti investasi juga menjadi langkah strategis dalam pengelolaan aset investasi dengan penuh kehati-hatian agar perseroan dapat terus tumbuh berkesinambungan.

Terlebih, sebagai salah satu anak usaha BUMN, IFG Life membawa amanat untuk dapat terus berkembang menjadi perusahaan terbaik yang dapat mempertahankan kepercayaan publik serta memperkuat industri asuransi nasional.

“Kita perlu terus berlari, terus bergerak cepat, agar dapat mencapai apa yang diharapkan dan ditargetkan kepada kami. Dan ibarat pelari, kualitas sumber dayanya harus ditingkatkan, sehingga bisa mencapai visi kami, yakni menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang terbaik di Indonesia,” katanya.

Mufri pun optimis dengan dukungan seluruh pihak, khususnya dari para pemangku kepentingan dan tim internal, IFG Life akan mampu mencapai visi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • IFG Life sama dengan PT Asuransi Jiwa IFG.

    IFG Life