Sukses

TASPEN Bersama Mitsubishi Estate Bangun Superblock Two Sudirman Jakarta

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN melalui anak perusahaannya Taspen Properti dan Mitsubishi Estate membangun Two Sudirman Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN melalui anak perusahaannya Taspen Properti dan Mitsubishi Estate membangun Two Sudirman Jakarta. Superblock yang menelan investasi sebesar Rp10,6 triliun itu akan dibangun di jantung kota Jakarta, yakni di kawasan Sudirman.

Direktur Utama Taspen Properti, Cecilia Kristywulan mengatakan bahwa keputusan memilih Mitsubishi Estate untuk memimpin proyek Two Sudirman Jakarta karena pengalaman dan pembangunan sebuah kawasan properti.

"Itulah kenapa kami memutuskan bahwa Mitsubishi Estate memimpin proyek ini, termasuk desain, manajemen konstruksi, dan segala perbaikan karena Mitsubishi Estate menggunakan pengalaman dalam pembangunan kawasan," katanya dalam konferensi pers Oasis Central Sudirman Brand Launching and Hotel Partner Signing Ceremony di Royal Glasshouse, Park Hyatt Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Di sisi lain, Two Sudirman Jakarta akan memiliki dua gedung dengan tinggi lebih dari 340 meter di lahan seluas 3,3 hektare milik PT Taspen. Salah satu gedung pun akan memiliki 65 lantai dan gedung lainnya memiliki 74 lantai yang menjulang tinggi.

Berkaitan dengan itu, Cecilia mengungkapkan bahwa TASPEN memiliki kontribusi dalam proyek mercusuar tersebut, yakni dengan menyediakan lahan. Dirinya menyebut, TASPEN memiliki dua jenis sertifikat tanah dalam lahan seluas 3,3 hektare, yakni Hak Guna Bangunan dan Hak Pengelolaan Atas Tanah.

"Tanah HPL akan digunakan untuk pembangunan menara komersial, sedangkan tanah HGB untuk menara residensial. IRR kedua menara tersebut tentu saja di atas dua digit," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padukan Desain Mewah dan Modern

Selain Mitsubishi, TASPEN juga menjalin kerja sama dengan Hyatt. Dalam kerja sama tersebut, Two Sudirman Jakarta akan menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung dengan memadukan desain mewah dan modern dengan budaya lokal yang telah menjadi tren desain di banyak kota besar serta kawasan resor di seluruh dunia.

Selain itu, lokasi bangunan Two Sudirman Jakarta juga cukup strategis karena memiliki akses menuju berbagai moda transportasi publik seperti MRT, LRT, Airport Rail Link, KRL, dan Transjakarta. Tak hanya itu, superblock tersebut juga berlokasi tepat di pusat bisnis, perdagangan, dan pemerintahan.

Two Sudirman Jakarta juga akan memiliki area hijau yang luas untuk mendukung konsep green and sustainable building berkelas internasional. Rencananya, keseluruhan pembangunan Two Sudirman Jakarta rampung pada tahun 2029 mendatang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.