Sukses

Jalankan Program Sosial dan Lingkungan, PT KBI Sudah Kucurkan Rp 324,7 Juta hingga Juni 2024

PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) berkomitmen untuk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI), yang merupakan anggota Holding BUMN Danareksa, telah menyalurkan dana sebesar Rp 324.739.396 dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) hingga Juni 2024.

Dana tersebut dialokasikan untuk berbagai program yang mendukung empat pilar utama: Ekonomi, Sosial, Pendidikan, dan Sinergi BUMN.

Penyaluran dana TJSL ini menjadi bagian dari upaya PT KBI untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan prinsip Environmental Social Governance (ESG). Program-program yang dibiayai bertujuan untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

Salah satu inisiatif unggulan PT KBI adalah Program Integrated Farming System (IFS) yang dilaksanakan di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Program ini memberikan dukungan berupa pembibitan, pembinaan, dan pendampingan produksi kedelai unggul dengan total biaya Rp 83.000.000.

Melibatkan 21 petani penggarap kedelai di tiga kabupaten, PT KBI berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada (UGM), kelompok tani, pelaku usaha, dan Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (Asmakara).

"Penyaluran dana TJSL ini memacu semangat kami untuk terus mengembangkan program yang berfokus pada pengembangan komoditi lokal, pelestarian lingkungan, dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan," kata Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto, ditulis Jumat (2/8/2024).

Mendukung SDGs 

Adiyasa Suhadibroto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KBI, menambahkan bahwa program TJSL yang dijalankan PT KBI sejalan dengan prinsip ESG dan mendukung SDGs, memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Dengan berbagai program TJSL yang telah dijalankan, PT KBI berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat, sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PT KBI BUMN Apa?

PT Kliring Berjangka Indonesia adalah anggota Holding BUMN Danareksa yang bergerak di bidang Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi.

PT KBI juga berperan sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang serta Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Lelang Komoditi.

Melalui layanan Sistem Kliring Derivatif (SKD), Sistem Informasi Transaksi Nasabah (SITNa), IS-Ware Next Gen, dan Tin Market, PT KBI terus meningkatkan kualitas layanan dalam transaksi timah murni batangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini