Sukses

Tips Cari Tiket Pesawat Murah, Biar Bisa Liburan Hemat!

Salah satu strategi termudah untuk mengurangi biaya perjalanan adalah dengan mencari tiket pesawat murah. Berikut tips cara cari harga tiket pesawat murah dengan promo untuk para traveler dikutip dari Antara.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu strategi termudah untuk mengurangi biaya perjalanan adalah dengan mencari tiket pesawat murah. Banyak sekali maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo-promo menarik yang bisa menurunkan harga tiket pesawat dengan potongan harga.

Berikut tips cara cari harga tiket pesawat murah dengan promo untuk para traveler dikutip dari Antara. Cek langkah-langkah berikut ini:

1. Promo Tanggal Kembar

Carilah tiket pesawat ketika sedang tanggal kembar, seperti 6.6 sale. Biasanya aplikasi travel dan maskapai penerbangan memberikan penawaran khusus. Banyak penyedia jasa penerbangan kerapkali mengadakan promo menarik di tanggal-tanggal tersebut.

Anda dapat membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah dibandingkan hari biasa berkat potongan harga dan penawaran khusus.

2. Pesan Tiket dari Jauh Hari Keberangkatan

Cari tiket pesawat dari dua atau tiga bulan sebelum tanggal keberangkatan yang Anda inginkan, atau lima minggu sebelumnya.

Membeli tiket pesawat jauh-jauh hari seringkali dapat memberikan harga yang lebih murah. Namun, ada juga promo flash sale yang bisa sangat menguntungkan dengan batas waktu sebentar.

3. Beli Paket Promo

Untuk menghemat biaya, pilihlah paket tiket pesawat dan hotel jika Anda berniat bermalam di hotel. Anda dapat menerima biaya spesial yang lebih murah dan terjangkau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Berikutnya

4. Pilih Hari Keberangkatan Ketika Weekday

Tidak diragukan lagi bahwa akhir pekan dan musim liburan akan mengakibatkan harga tiket pesawat jauh lebih tinggi.

Pilihlah untuk berlibur ketika waktu di luar jam sibuk seperti Februari dan April atau September hingga November.

Harga tiket Anda ditentukan dari hari keberangkatan dan kepulangan serta waktu liburan. Gunakan kombinasi hari, seperti Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, Kamis-Senin, dan Minggu-Rabu jika Anda mencari biaya murah.

Selain itu, tanggal keberangkatan pada tanggal 20 biasanya harga tiketnya lebih murah dibandingkan tanggal keberangkatan pertama atau pertengahan bulan.

5. Promo dari Aplikasi Metode Pembayaran

Aplikasi travel atau website maskapai memiliki beberapa metode pembayaran, antara lain transfer, virtual account, e-wallet, dan lain-lain. Pilihlah metode pembayaran yang memiliki promosi dan pastikan Anda memiliki akun aplikasi pembayaran tersebut.

Gunakan tips cara tersebut agar dapat memudahkan Anda menemukan tiket pesawat yang promo. Penawaran tiket pesawat sering kali memiliki persediaan terbatas dan dapat habis dengan cepat, jadi selalu teliti dan bertindak cepat saat mengambil keputusan memesan tiket pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.