Sukses

Top 3: Bocoran Kenaikan Gaji PNS di Era Prabowo

Kenaikan gaji PNS di 2025 akan bergantung pada kesepakatan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memastikan gaji PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mengalami kenaikan pada tahun 2025.

Namun kenaikan gaji PNS di 2025 akan bergantung pada kesepakatan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Secara jadwal, Jokowi akan menyampaikan Nota Keuangan dan RUU APBN 2025 pada 16 Agustus 2024 mendatang. Tetapi, ada kemungkinan kenaikan gaji PNS 2025 akan disampaikan Prabowo di waktu terpisah.

Artikel mengenai bocoran kenaikan gaji PNS di era Prabowo ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini adalah tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 6 Agustus 2024:

1. Ini Bocoran Kenaikan Gaji PNS di Era Prabowo

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kenaikan gaji PNS di 2025 akan bergantung pada kesepakatan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Pernyataan ini diberikan sesuai Sri Mulyani mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo bersama Prabowo di Istana Kepresidenan, Senin (5/8/2024).

"Kita nanti akan lihat di dalam APBN dan kesepakatan dari Presiden terpilih (Prabowo) dengan Presiden saat ini (Jokowi)," kata Sri Mulyani.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Arema FC Juara Piala Presiden 2024, Bawa Pulang Hadiah Fantastis

Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, laga berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit awal.

Kedua tim imbang 1-1 dalam waktu normal sampai harus dilanjutkan ke adu penalti yang dimenangkan Arema 5-4. Kemenangan ini membuat Arema FC empat kali menjuarai Piala Presiden yang digelar sejak 2015 tersebut.

Arema FC berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 5-4. Kemenangan ini membuat Arema FC berhasil meraih gelar juara Piala Presiden untuk keempat kalinya sejak turnamen ini digelar pada tahun 2015.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sri Mulyani: Anggaran Makan Bergizi Gratis Tetap di Rp 71 Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan program makan bergizi gratis milik pemerintahan Prabowo Subianto telah masuk ke dalam salah satu alokasi pada APBN 2025. Besarannya sekitar Rp 71 triliun sesuai alokasi awal makan bergizi gratis yang telah disiapkan.

Kepastian ini disampaikan Sri Mulyani usai melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Nota Keuangan, dan RAPBN 2025 di Istana Kepresidenan, Senin (5/8/2024).

"Sampai saat ini yang kita sudah mendapatkan arahan dari Presiden saat ini (Jokowi) dan Presiden terpilih (Prabowo), adalah total anggaranya Rp 71 triliun. Mengenai detailnya nanti adalah bapak Presiden terpilih terus melakukan persiapan dengan timnya untuk pelaksanaannya," ungkapnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.