Sukses

Pengembang Disneyland Jepang Garap Proyek Properti di Indonesia, Cek Lokasinya

Beberapa tahun ke belakang, gaya hidup minimalis dan zen ala Jepang populer di kalangan masyarakat Indonesia dan diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan. Salah satunya desain hunian minimalis yang meski simpel, namun tetap dapat mengoptimalkan setiap ruang yang ada

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia umum jika masyarakat Indonesia punya ketertarikan tinggi terhadap negeri sakura alias Jepang. Mulai hobi animasi, fashion, entertainment, budaya, gaya hidup, bahkan sampai ke desain hunian yang saat ini tengah marak. Itu sebabnya beberapa tahun terakhir sangat mudah menjumpai hunian dengan gaya Japandi yang identik dengan kesan minimalis di kota-kota besar, termasuk di Kota Jababeka Cikarang.

Pada Sabtu, 27 Juli 2024 telah diluncurkan hunian bergaya jepang yakni klaster Ibuki yang merupakan hasil kolaborasi antara Jababeka Residence – salah satu anak perusahaan PT Jababeka, Tbk– bersama Mitsui Fudosan Asia pengembang ternama yang telah berdiri lebih dari 300 tahun dengan segudang  proyek yang mendunia seperti Exxon Building New York, Kasumigaseki Building the first skyscraper building in Japan (Tokyo) dan Tokyo Disneyland Jepang.

“Beberapa tahun ke belakang, gaya hidup minimalis dan zen ala Jepang populer di kalangan masyarakat Indonesia dan diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan. Salah satunya desain hunian minimalis yang meski simpel, namun tetap dapat mengoptimalkan setiap ruang yang ada. Untuk itu, kami bersama dengan pengembang terbesar di Jepang yaitu Mitsui Fudosan Asia meluncurkan klaster Ibuki,” ungkap Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Ferry Thahir, dikutip Rabu (7/8/2024).

“Mitsui Fudosan adalah perusahaan pengembang real estat dengan aset terbesar di Jepang, dan kami juga beroperasi di negara lain di dunia, termasuk Indonesia.  Kami telah berkolaborasi dengan Jababeka Residence pada klaster Wimbledon dan kami sangat senang bisa berkolaborasi kembali untuk klaster Ibuki. Keduanya merupakan rumah tapak dengan desain modern Jepang,” tutur Takeo Katakura, Senior Manager Mitsui Fudosan Asia.

Ibuki sendiri diambil dari bahasa Jepang yang memiliki makna cukup dalam yakni fresh breath dengan filosofi “The New Beginnings and Fresh Start”. Tak pelak, diharapkan dengan hadirnya Ibuki dapat menjadi titik awal keluarga baru dalam memulai kehidupan dan membangun harapan-harapan yang lebih besar. Ibuki diklaim sangat ideal bagi milenial atau  first home buyer yang mengincar rumah pertama.

Terdapat dua tipe di klaster Ibuki, yakni Ibuki Hakusan (LB43/LT45) dan Ibuki Fujisan (LB54/LT60). Keduanya merupakan hunian dua lantai bergaya Jepang dengan 3 kamar tidur yang sudah disematkan fitur smart door lock, ceiling tinggi, sistem ventilasi silang, layout rumah yang fleksibel, dan layout rumah terbuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsitektur Tropis Modern

Tiap unit di Ibuki ditawarkan dalam desain hunian kompak yang cocok untuk pembeli rumah pertama, lantaran punya sentuhan arsitektur tropis modern dan gaya bangunan Jepang modern.

Pada interior rumah, ruang keluarga, dapur dan ruang makan dibuat secara open space, serta terdapat banyak bukaan jendela yang berfungsi untuk memastikan sirkulasi udara maksimal. Sementara itu, fitur high ceiling sengaja dirancang tak hanya demi memberi kesan lega pada ruang namun juga menghadirkan kesegaran dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Ferry menyebut, “3 poin menarik dari Ibuki yakni sistem ventilasi yang bagus, 24 jam keamanan dengan one gate system dan pantauan CCTV, serta proyek hasil kolaborasi dengan MFA tentunya memastikan bahwa pemilihan material pun tidak sembarangan. Jababeka Residence dan MFA berkomitmen menghadirkan hunian yang nyaman dan berkualitas.”

Selain menawarkan desain menarik dengan kualitas terbaik, klaster ini terletak di lokasi strategis   yakni 5 menit ke TOD dan new CBD Jababeka*, 6 menit ke rumah sakit, 5 menit ke universitas dan sekolah favorit , 5 menit ke Hollywood Junction, 5 menit ke Jababeka Golf & Country Club 11 menit ke pintu tol, 10 menit ke Living Plaza Jababeka, dan 16 menit ke stasiun KRL Cikarang. Selain didukung dengan kawasan olahraga seluas 1 hektare, klaster Ibuki juga dikembangkan dengan konsep Live, Work, Play, sehingga para penghuni dapat melakukan seluruh aktivitas di satu wilayah.

“Pada momen peluncuran ini, kami ingin mengajak konsumen untuk melihat langsung show unit dari klaster terbaru kami yakni Ibuki. Kami ingin memperlihatkan dan memberikan pengalaman langsung bagaimana hunian bergaya Jepang modern yang nyaman dan berkualitas, Takeo menambahkan.

Peluncuran kaster Ibuki sukses digelar dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa, sehingga penjualan unit Ibuki phase 1 ludes terjual pada hari itu hingga melebihi target yang diharapkan. Kedepannya, Mitsui Fudosan Asia dan Jababeka Residence tidak hanya menyediakan hunian, namun keduanya akan kembali berkolaborasi untuk memperkenalkan kawasan komersial baru di area sport city Kota Jababeka Cikarang.

 

3 dari 3 halaman

Ketertarikan Masyarakat Indonesia Terhadap Budaya Jepang

Untuk diketahui, Kota Jababeka Cikarang adalah kota mandiri yang memadukan komplek hunian dengan kawasan industri, dimana saat ini dihuni oleh lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari 34 negara. Diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Australia, China, Taiwan, Korea, Singapura, hingga Malaysia. Termasuk Jepang yang memiliki basis yang cukup kuat di Kota Jababeka Cikarang.

Di Kota Jababeka Cikarang, setiap minggunya rutin digelar acara dengan tema berbeda-beda. Adanya acara menarik inipun diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan para penghuni dan komunitas yang berada di Kota ini. Terlebih kota ini didukung dengan beragam fasilitas yang menyenangkan mulai dari lapangan golf, pusat perbelanjaan, cinema, hingga kuliner dari berbagai negara.

"Sebagai kota mandiri dengan jangkauan global, melalui kegiatan Festival Sakura Matsuri kami harap dapat mempererat hubungan antar kedua negara dan dapat membuka kesempatan baru yang akan berdampak positif baik untuk sektor ekonomi, bisnis, pendidikan, budaya hingga pariwisata," kata dia.

“Selaras dengan visi Jababeka dalam menciptakan 100 kota baru di Indonesia, Kami juga terus berupaya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan menghadirkan kota yang aman dan nyaman melalui fasilitas lengkap dan akses mudah. Oleh karena itu, Kota Jababeka Cikarang merupakan pilihan tepat, mau itu untuk dihuni atau investasi, terlebih kota ini memiliki captive market terbesar di kawasan timur Jakarta sehingga menawarkan kesempatan besar untuk terus bertumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini