Sukses

Selain Fleksibilitas Jaminan, Ini Keuntungan Bank Garansi Qlola by BRI Lainnya!

Bank Garansi atau jaminan bank merupakan sebuah perjanjian dengan bank yang memberikan jaminan kepada pihak ketiga bahwa nasabah akan memenuhi kewajibannya.

Liputan6.com, Jakarta Pelaku usaha seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan dan peluang dalam menjalankan operasional bisnisnya. Pelaku usaha juga tidak hanya bertanggung jawab mengelola sumber daya dan menerapkan strategi perusahaan saja, namun juga harus memastikan dapat memenuhi kewajiban kontraktual serta finansial dengan berbagai pihak.

Oleh karena itu, pelaku usaha pun membutuhkan fitur keuangan yang dapat mendukung kelancaran transaksi dan memperkuat posisi bisnisnya dalam pasar yang kian kompetitif. Salah satu solusinya fitur keuangan yang sangat penting adalah bank garansi.

Secara umum, Bank Garansi atau jaminan bank merupakan sebuah perjanjian dengan bank yang memberikan jaminan kepada pihak ketiga bahwa nasabah akan memenuhi kewajibannya. Bank Garansi pun menjadi sebuah agunan pembayaran yang diberikan pihak penerima agunan jika pihak yang dijamin gagal memenuhi kewajibannya.

Dengan adanya Bank Garansi, pelaku usaha yang menjadi pihak ketiga akan merasa lebih aman dan percaya kepada nasabah. Dampaknya, transaksi keuangan pun dapat berjalan dengan lancar.

Nah, salah satu Bank Garansi yang menghadirkan banyak keuntungan bagi pelaku usaha adalah Bank Garansi Qlola by BRI. Salah satunya adalah pelaku usaha dapat mengajukan jaminan bank dan monitoring secara online tanpa harus ke bank!

Berkaitan dengan itu, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan, Agus Noorsanto menyebut bahwa BRI berkomitmen melakukan transformasi dan inovasi produk serta layanan untuk memanjakan nasabah, salah satunya dengan Qlola by BRI.

“Qlola by BRI sebagai Integrated Corporate Solution Platform merupakan solusi bagi perusahaan untuk mempermudah aktivitas bisnisnya tanpa perlu datang ke bank,” sebutnya pada Jumat (17/5/2024).

Lalu, apa lagi keuntungan Bank Garansi Qlola by BRI yang bisa didapat pelaku usaha? Berikut ini ulasannya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Bank Garansi melalui Qlola by BRI

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa didapat nasabah pelaku usaha melalui hadirnya fitur Bank Garansi pada ekosistem Cash & Trade QLola by BRI.

1. Fleksibilitas Jaminan

Fitur Bank Garansi QLola by BRI menawarkan kemudahan dalam pengajuan jaminan bank atas beberapa jenis transaksi, seperti;

  • Jaminan Penawaran (Bid Bond)
  • Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
  • Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
  • Jaminan Pembayaran Proyek Pemerintah
  • Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
  • Jaminan Distributor
  • Jaminan Lainnya

2. Pelayanan Lebih Cepat

Proses pengajuan Bank Garansi di QLola by BRI juga lebih cepat dibandingkan dengan pengajuan Bank Garansi secara konvensional. Pasalnya, proses pengajuan Bank Garansi ini bisa dilakukan secara online hanya lewat platform QLola by BRI.

3. Pengajuan Dilakukan Online

Bank Garansi dari QLola by BRI menyediakan fitur pengajuan secara online seperti E-Application dan Real-Time Status Tracking. Fitur E-Application dapat memudahkan nasabah mengajukan permohonan penerbitan secara online. 

Selain itu, ada pula fitur Real-Time Status Tracking yang akan memudahkan nasabah dalam memantau proses penerbitan bank garansi secara transparan dan real-time. Kedua fitur ini dapat membantu pelaku usaha mengurus permohonan jaminan dari bank dengan lebih ringkas dan cepat, tanpa harus repot pergi ke kantor cabang.

4. Biaya Lebih Kompetitif

Pemanfaatan Bank Garansi di QLola by BRI dapat meminimalisasi risiko dan kecurangan dengan proses administrasi yang diotomatisasi dan disederhanakan. Selain itu, fitur ini juga menawarkan biaya penerbitan Bank Garansi yang lebih kompetitif dan kompatibel dengan sistem-sistem perusahaan dan bank mitra. 

Biaya jaminan bank juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelaku usaha.

5. Format Sesuai Kebutuhan

QLola by BRI juga menawarkan format Bank Garansi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha. Format jaminan bank dari QLola by BRI dapat disesuaikan dengan jenis transaksi, persyaratan pihak ketiga, serta kebutuhan nasabah.

So, itulah 5 keuntungan ketika pelaku usaha menggunakan Bank Garansi Qlola by BRI. Langsung saja manfaatkan fitur Bank Garansi Qlola by BRI sekarang agar usaha bisnis yang dijalankan jadi lebih aman dan lancar, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.