Sukses

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank DKI Genjot Penjualan Kartu Elektronik

JakCard Bank DKI adalah solusi pembayaran digital berbasis kartu elektronik yang dirancang untuk kenyamanan masyarakat.

 

Liputan6.com, Jakarta Bank DKI resmi menggandeng PT ATDXT Teknologi Indonesia dalam sebuah kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan penggunaan Kartu Elektronik Bank DKI JakCard.

Kesepakatan ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, Chairman & President Director ATDXT Group Murthy Gurunathan Saravana, dan Direktur PT ATDXT Teknologi Indonesia Eka Gunawan di Jakarta.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menegaskan, kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk mengoptimalkan layanan Kartu Elektronik JakCard, memperluas jangkauan, dan mempermudah akses masyarakat.

"Ini juga mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan dan pembayaran non-tunai," katanya, ditulis Kamis (8/8/2024).

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, menambahkan, kerja sama dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia adalah strategi kunci dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

"Selain mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata, JakCard juga mendukung transformasi Jakarta menjadi kota global yang modern dan terintegrasi," tambahnya.

Apa Itu JakCard?

JakCard Bank DKI adalah solusi pembayaran digital berbasis kartu elektronik yang dirancang untuk kenyamanan masyarakat.

Kartu ini dapat digunakan untuk pembayaran transportasi terintegrasi di Jakarta, termasuk JakLingko, Transjakarta, Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan LRT Jabodebek.

Selain itu, JakCard juga dapat digunakan untuk pembayaran tiket masuk tempat wisata di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta, seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, dan berbagai museum seperti Museum Sejarah Fatahillah dan Museum Seni dan Keramik. L

ayanan top-up JakCard kini tersedia melalui aplikasi Tokopedia dan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dengan perangkat yang mendukung fitur NFC, serta jaringan ATM Bank DKI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Aksesibilitas

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, berharap kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas JakCard bagi masyarakat.

"Kami berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna JakCard secara signifikan dan memperluas ekosistem pembayaran digital, menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi," ujar Arie.

Chairman & President Director PT ATDXT Teknologi Indonesia, Murthy Gurunathan Saravana, menyatakan, pihaknya yakin kolaborasi ini akan mempermudah penggunaan JakCard di kalangan masyarakat Jakarta dan memberikan kontribusi signifikan untuk meningkatkan inklusi keuangan digital di kota ini.

Dengan kemitraan ini, Bank DKI dan PT ATDXT Teknologi Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong transformasi digital di Jakarta, menyediakan solusi pembayaran yang lebih mudah dan terintegrasi bagi seluruh warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.