Sukses

BJTM Konsisten Jadi Penghimpun Dana Terbesar Simpeda di Gelaran Undian Tabungan Simpeda Asbanda

Hingga detik ini, tabungan Simpeda merupakan salah satu produk yang mempersatukan BPD seluruh Indonesia di samping produk-produk dan layanan perbankan lainnya.

Liputan6.com, Pontianak Dari Sabang Sampai Merauke Bertabur Rejeki di Bumi Khatulistiwa itulah tema yang diangkat dari kegiatan penarikan Undian Tabungan Simpeda Periode 1 Tahun XXXV-2024 yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), di Kantor Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (8/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson, Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi, Wakil Ketua Umum II Asbanda yang sekaligus Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi, direksi BPD seluruh Indonesia, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalbar.

 

Dalam sambutannya Busrul menjelaskan, hingga detik ini, tabungan Simpeda merupakan salah satu produk yang mempersatukan BPD seluruh Indonesia di samping produk-produk dan layanan perbankan lainnya. 

"Tabungan Simpeda sebagai penghimpunan dana masyarakat dalam perkembangannya terus mengalami peningkatan. Ini tercermin dari jumlah dana dan penabung yang terhimpun melalui tabungan simpeda dari BPD seluruh Indonesia senantiasa mengalami peningkatan," katanya. 

Sampai dengan Juni 2024, jumlah penabung Simpeda di seluruh Indonesia berjumlah 6.872.707 dengan total saldo Simpeda yang tersimpan mencapai Rp71,65 triliun rupiah. Angka tersebut mengalami peningkatan 8,87% atau naik Rp5,84 triliun (yoy). 

 

"Dapat kami sampaikan juga bahwa BPD yang paling banyak menghimpun dana Tabungan Simpeda yaitu Bank Jatim. Hingga Juni 2024, BJTM sukses menghimpun dana Simpeda Rp16,71 triliun atau sebesar 23,37% dari Simpeda nasional," katanya.  

Untuk informasi, Undian Nasional Tabungan Simpeda menyediakan total hadiah hingga Rp6 miliar setiap tahunnya, dengan pelaksanaan undian dibagi menjadi dua periode. Setiap periode menyediakan hadiah hingga Rp3 miliar dan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah Tabungan Simpeda. 

Dengan beragam kegiatan dan topik yang relevan, acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar BPD di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui digitalisasi perbankan.

 

"Undian Tabungan Simpeda sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan customer loyalty dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Ke depan, kita juga akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan Simpeda ini sehingga Tabungan Simpeda bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung," kata Busrul. 

Sementara, untuk penyelenggaraan Undian Tabungan Simpeda periode berikutnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Bank Papua. Direncanakan, Undian Tabungan Simpeda tersebut berlangsung di Jayapura, Provinsi Papua pada Februari 2025.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini