Sukses

BCA Sebar Beasiswa Buat Lulusan SMA dan SMK, Cek di Sini!

program Beasiswa BCA ini telah dirancang untuk menyiapkan angkatan kerja yang berdaya saing serta menunjang perkembangan industri perbankan.

Liputan6.com, Jakarta -  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka program Beasiswa BCA untuk tahun ajaran 2025 dengan periode pendaftaran dimulai dari 1 April - 13 September 2024. Beasiswa BCA menawarkan dua program, yakni Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), yang dapat diikuti oleh lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Para penerima Beasiswa BCA akan menempuh program pendidikan selama 2,5 tahun di BCA Learning Institute, Sentul, Jawa Barat. Penerima Beasiswa PPBP akan mendapatkan pendidikan mengenai operasional bisnis di sektor perbankan, sementara penerima Beasiswa PPTI akan memperoleh pendidikan terkait pemanfaatan teknologi dalam dunia perbankan.

Kedua program Beasiswa BCA ini telah dirancang untuk menyiapkan angkatan kerja yang berdaya saing serta menunjang perkembangan industri perbankan.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan,  Program Beasiswa BCA merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

"Kami percaya bahwa generasi muda Indonesia memiliki banyak potensi, sehingga program ini kami hadirkan agar mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri perbankan masa kini," kata dia dikutip Minggu (11/8/2024).

"Dengan pendidikan dan insentif yang tepat, kami berharap penerima program Beasiswa BCA dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas untuk menunjang kemajuan Indonesia, khususnya melalui sektor perbankan.” tambah dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Penunjang

BCA juga memastikan proses pembelajaran para penerima Beasiswa BCA berjalan optimal dengan beberapa fasilitas penunjang. Beberapa di antaranya adalah buku pelajaran, laptop (khusus untuk PPTI), makan siang, transportasi, asrama, dan uang saku bulanan.

Selain pembelajaran di kelas, penerima beasiswa juga berkesempatan mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan program menarik yang dapat meningkatkan soft skill mereka.

BCA sangat optimistis akan hasil dari program Beasiswa BCA. Dari tahun ke tahun, BCA menyaksikan sendiri dampak positif dari program ini terhadap para penerima beasiswa. Para penerima beasiswa tidak hanya berhasil secara akademis, tetapi juga berkembang menjadi individu yang berdaya saing tinggi, kreatif, dan inovatif.

"Oleh karena itu, kami mendorong para talenta muda Indonesia untuk segera mendaftarkan diri pada program Beasiswa BCA. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini karena periode pendaftaran hanya tersisa kurang dari sebulan lagi,” ujar Hera F. Haryn.

3 dari 3 halaman

Bakti BCA

Beasiswa BCA merupakan salah satu program unggulan Bakti BCA yang telah diselenggarakan sejak 1996. Hingga 2023, BCA telah meluluskan 265 penerima PPBP dan 307 penerima PPTI. Penerima Beasiswa BCA juga berkesempatan untuk berkarier di BCA.

Per Desember 2023, total alumni dari program Beasiswa BCA yang bergabung menjadi karyawan tetap BCA mencapai 191 orang atau 99,5%.

Selain Beasiswa BCA, Bakti BCA juga memiliki program unggulan lainnya pada sektor pendidikan, di antaranya Beasiswa Bakti BCA (untuk mahasiswa S1), Edukasi Literasi Keuangan, dan Sekolah Bakti BCA.

Terbaru, Bakti BCA menggelar rangkaian kuliah umum bertajuk “BCA Berbagi Ilmu” yang diselenggarakan di 5 universitas yang tersebar di Indonesia. Jajaran Direksi BCA hadir langsung memberikan kuliah umum bagi lebih dari 3.300 mahasiswa. Program BCA Berbagi Ilmu dilengkapi kegiatan student banking tour ke sejumlah kantor cabang BCA, serta pelatihan merias dan sertifikasi profesi Makeup Artist bagi Sahabat Disabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Beasiswa

Video Terkini