Sukses

PLN Icon Plus Sabet 3 Penghargaan ESG Initiative Awards 2024

PLN Icon Plus menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam menjalankan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta PLN Icon Plus menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam menjalankan bisnisnya.

Hal itu dibuktikan PLN Icon Plus dengan memboyong tiga penghargaan sekaligus di ajang ESG Initiative Awards 2024 yang dihelat Business Update di Hotel Aryaduta, Jakarta.

PLN Icon Plus mendapat anugerah 5 Star Silver untuk kategori Best ESG Reporting and Transparency dan 5 Star Bronze untuk kategori Best Social Impact and Human Rights.

Untuk kategori penghargaan pada level BOD-1, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati meraih penghargaan Best Women Leader for ESG Initiatives.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan bahwa PLN Icon Plus memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan pemahaman dan awareness terhadap ESG dengan menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam bisnisnya secara konsisten.

“ESG menjadi salah satu pilar utama dalam menjaga keberlanjutan perusahaan. Untuk itu, kami telah mengambil langkah-langkah proaktif terhadap aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola yang juga merupakan strategi untuk memperkuat ketahanan perusahaan, meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan, dan tentunya mempercepat pencapaian agenda ESG di lingkungan PLN Group,” jelas Ari Rahmat, Minggu (11/8/2024).

Susun Blueprint

Di antara langkah proaktif yang telah dilakukan adalah PLN Icon Plus telah menyusun Sustainability Blueprint dan roadmap untuk periode 2024 – 2030.

Dalam penyusunannya, PLN Icon Plus mendapat pendampingan sustainability dari World Bank sejak 13 Juni 2023 sampai dengan 30 Juni 2024.

“Sustainability Blueprint adalah sebuah framework ESG yang ditetapkan untuk mendukung implementasi ESG hingga tercapai keberlanjutan,” terang Ari Rahmat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ESG Roadmap

Ari memaparkan, Framework ESG dituangkan ke dalam Sustainability Context, Sustainability Policy & Strategy, dan ESG Roadmap.

Dengan Framework ESG, PLN Icon Plus akan menjalankan bisnis yang mengedepankan tata kelola keberlanjutan serta memastikan seluruh proses bisnis/operasionalnya tidak berdampak negatif terhadap ekosistem.

Dengan demikian, bisnis PLN Icon Plus akan memberi kontribusi positif secara berkelanjutan terhadap peningkatan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati, mengatakan, “Harapannya ke depan, makin banyak perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri yang berkolaborasi dengan PLN Icon Plus. Seiring dengan itu, akan meningkatkan pemberitaan atau publikasi positif tentang PLN Icon Plus di berbagai media, baik di lingkup nasional maupun internasional.”

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen PLN Icon Plus dalam menjalankan praktik bisnis yang mengusung nilai-nilai ESG, serta upaya proaktif PLN Icon Plus untuk mendorong pertumbuhan sekaligus menjaga keberlanjutan bisnis ICT di Tanah Air”, pungkas Heni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.