Sukses

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 71 Buruan Beli Pelatihan!

Adapun peserta Kartu Prakerja Gelombang 71, hanya memiliki waktu 15 hari untuk beli pelatihan pertama

Liputan6.com, Jakarta Peserta kartu Prakerja gelombang 71 yang lolos dihimbau untuk segera membeli pelatihan pertama. Diketahui, batas pembelian pelatihan prakerja tersebut adalah 21 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

"Untuk kamu yang lolos gelombang, jangan lupa untuk langsung beli pelatihan pertamamu ya Sob! Yang pastinya banyak ragam pelatihan yang bisa kamu pilih! Jangan sampai kelewatan ya Sob biar kamu #JadiBisa upgrade terus skill kamu!," dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Minggu (11/8/2024).

Adapun peserta Kartu Prakerja Gelombang 71, hanya memiliki waktu 15 hari untuk beli pelatihan pertama. Jika peserta tidak membeli pelatihan sampai batas waktu yang ditentukan, maka secara otomatis akun Kartu Prakerja peserta akan di non-aktifkan dan dicabut kepesertaannya.

"Kamu hanya punya waktu 15 hari untuk beli pelatihan pertama. Jika kamu tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini. Maka Akun Prakerja-mu akan non-aktif dan kepesertaanmu dicabut. Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali Program Kartu Prakerja," tulis @prakerja.go.id.

Jika dicabut kepesertaannya, maka saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Beli Pelatihan Prakerja Dimana?

Sementara, bagi peserta yang akan membeli pelatihan pertama bisa langsung membeli pelatihan melalui dashboard Prakerja yang banyak pilihan, diantaranya beli di Tokopedia, Bukalapak, SIAPkerja, PINTAR, pijar, dan karier.mu.

“Jangan lupa sambungkan juga rekening bank/akun e-wallet kamu di BNI, BCA, LinkAja, OVO, DANA, dan GOPAY."

Sebagai informasi, peserta yang lolos dapat memilih lebih dari satu pelatihan. Dengan catatan, pelatihan kedua dilaksanakan setelah menyelesaikan pelatihan pertama dan penerima masih memiliki saldo yang cukup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Beli Pelatihan

Berikut ini tahapan membeli pelatihan Prakerja.

  1. Cek dashboard Prakerja
    • Catat 16 angka Nomor Kartu Prakerja
    • Pastikan saldo pelatihan sudah tersedia
  2. Gunakan fitur "Cari Pelatihan" untuk mencari pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 71 yang tersedia di Kemnaker, Bukalapak, Tokopedia, Pijar, Pintaria, Karier.mu
  3. Cek deskripsi yang mencakup info mengenai harga pelatihan, rating, durasi pelatihan, tingkat materi, dan juga cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli
  4. Beli dan bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja.

Setelah mengikuti pelatihan sesuai yang diinginkan, penerima akan mendapatkan sertifikat, dan juga insentif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini