Sukses

5 Orang Pemilik Pesawat Termahal di Dunia

Berikut adalah beberapa pemilik pesawat termahal di dunia dan sedikit tentang keistimewaan pesawat mereka

Liputan6.com, Jakarta Pesawat pribadi tidak hanya menjadi simbol status, tetapi juga representasi kekayaan dan kemewahan luar biasa.

Di antara semua pesawat pribadi yang ada di dunia, beberapa pesawat menonjol karena nilai dan fitur mewahnya, dimiliki oleh individu-individu yang memiliki kekayaan luar biasa.

Berikut adalah beberapa pemilik pesawat termahal di dunia dan sedikit tentang keistimewaan pesawat mereka.

1. Pangeran Al-Waleed bin Talal - Airbus A380

Pangeran Al-Waleed bin Talal dari Arab Saudi adalah salah satu orang terkaya di dunia dan pemilik pesawat pribadi termahal di dunia, Airbus A380.

Pesawat ini, yang umumnya digunakan oleh maskapai komersial untuk mengangkut ratusan penumpang, telah diubah secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pribadi sang pangeran.

Pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas super mewah, termasuk kamar tidur mewah, ruang tamu yang luas, dan bahkan sebuah garasi mobil serta ruang untuk kuda. Nilai Airbus A380 ini mencapai sekitar $500 juta, menjadikannya pesawat pribadi termahal yang pernah dibuat.

2. Sultan Brunei - Boeing 747-430

Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, juga dikenal sebagai salah satu pemilik pesawat pribadi termahal di dunia. Boeing 747-430 miliknya dilengkapi dengan berbagai fitur mewah, termasuk interior yang dihiasi dengan emas dan kristal.

Sultan menghabiskan sekitar $100 juta untuk membeli pesawat ini, dan kemudian menambahkan sekitar $130 juta untuk modifikasi interior, menjadikannya pesawat dengan total nilai sekitar $230 juta.

3. Alisher Usmanov - Airbus A340-300

Alisher Usmanov, seorang miliarder Rusia dan salah satu orang terkaya di dunia, memiliki Airbus A340-300 yang diperkirakan bernilai lebih dari $350 juta.

Pesawat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, termasuk ruang konferensi, ruang makan, dan kamar tidur mewah. Usmanov sering menggunakan pesawat ini untuk perjalanan bisnis dan pribadi ke seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Pemilih Chelsea

4. Roman Abramovich - Boeing 787-8 Dreamliner

Roman Abramovich, miliarder Rusia lainnya yang dikenal sebagai mantan pemilik klub sepak bola Chelsea, memiliki Boeing 787-8 Dreamliner yang bernilai sekitar $250 juta.

Pesawat ini dikenal dengan julukan "Bandit" dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, termasuk sistem keamanan canggih, kamar tidur, dan ruang tamu yang luas. Dreamliner milik Abramovich sering digunakan untuk perjalanan pribadi dan bisnis.

5. Jeff Bezos - Gulfstream G650ER

Jeff Bezos, pendiri Amazon dan salah satu orang terkaya di dunia, memiliki Gulfstream G650ER yang diperkirakan bernilai sekitar $75 juta. Meski tidak sebesar atau semewah pesawat lainnya dalam daftar ini, Gulfstream G650ER milik Bezos adalah salah satu pesawat bisnis tercepat di dunia dan menawarkan kenyamanan serta privasi tingkat tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.