Sukses

Top 3: Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Siapa Minat?

Informasi mengenai keringanan denda telat bayar pajak kendaraan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Bayar pajak kendaraan terlambat sering kali menimbulkan kekhawatiran akan sanksi yang dikenakan, dan akhirnya mengharuskan Anda membayar pajak kendaraan lebih.

Namun, jangan panik! Kini ada kebijakan yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk membayar pajak kendaraan tanpa dikenakan sanksi administratif.

Informasi mengenai keringanan denda telat bayar pajak kendaraan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per 13 Agustus 2024:

1. Telat Bayar Pajak Kendaraan? Kini Bisa Tanpa Sanksi, Manfaatkan Sebelum 31 Agustus 2024

Bayar pajak kendaraan terlambat sering kali menimbulkan kekhawatiran akan sanksi yang dikenakan, dan akhirnya mengharuskan Anda membayar pajak kendaraan lebih.

Namun, jangan panik! Kini ada kebijakan yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk membayar pajak kendaraan tanpa dikenakan sanksi administratif.

Advertisement Bagaimana meningkatkan kekuatan laki-laki 13 kali bahkan pada 79Selengkapnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, telah mengeluarkan kebijakan penghapusan sanksi administratif untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Kebijakan ini berlaku hingga 31 Agustus 2024, sebagaimana tertuang dalam Keputusan Kepala Bapenda DKI Jakarta Nomor 426 Tahun 2024.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Data ASN Bocor dan Dijual Rp 160 Juta, BKN Minta PNS Ubah Password

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melakukan identifikasi dan investigasi atas munculnya isu dugaan kebocoran data ASN atau PNS.

"Investigasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan data PNS dan mitigasi risiko yang perlu dilakukan," ujar Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja SamaBKN Vino Dita Tama, Senin (12/8/2024).

Vino memastikan dugaan gangguan ini tidak berdampak pada layanan manajemen ASN, sehingga tidak mengganggu proses berjalannya sistem elektronik yang di akses oleh masyarakat.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Update CASN: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Agustus, Buka 600 Ribu Formasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan  seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) akan digelar pada Agustus 2024. Dalam seleksi tersebut total formasi yang tersedia mencapai 600.000 kursi

"Izin kami sekarang di bulan Agustus akan membuka lowongan, membuka pengumuman CASN dari total 600 ribu (formasi)," kata Anas usai mengikuti Sidang Paripurna di IKN, Kalimantan Timur, dikutip Senin (12/8/2024).

Secara rinci, Anas menyebut terdapat 60.000 formasi kursi yang terjadi untuk penempatan di IKN, Kalimantan Timur. Dia menyebut, kriteria kebutuhan PNS untuk penempatan di IKN difokuskan pada pengembangan talenta digital.

"Ada 60.000 formasi untuk IKN dengan seleksi amat sangat ketat, dengan talenta digital multitasking" ujar dia. 

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.