Sukses

Top 3: Pria Sidoarjo Gratis Isi BBM Pertamax Setahun Gara-Gara Aksi Heroik di SPBU

Dicky Aprilio (27), warga Tulangan, Sidoarjo mungkin menjadi satu-satunya pria di Indonesia yang mendapatkan fasilitas gratis isi BBM Pertamax selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Dicky Aprilio (27), warga Tulangan, Sidoarjo mungkin menjadi satu-satunya pria di Indonesia yang mendapatkan fasilitas gratis isi BBM Pertamax selama satu tahun,

Ini karena dirinya menjadi sorotan publik setelah video pengeroyokannya oleh konsumen lain di SPBU Jl Pahlawan Sidoarjo, Kamis (8/8), viral. Dicky, yang sedang antre untuk mengisi bahan bakar motornya, dengan sigap mengingatkan konsumen tersebut tentang bahaya yang bisa terjadi.

Sebagai bentuk penghargaan atas keberaniannya, Pertamina Patra Niaga memberikan apresiasi kepada Dicky sebagai "Konsumen Peduli Keselamatan SPBU" dan menghadiahkan pengisian BBM Pertamax gratis selama satu tahun.

Informasi mengenai Pria Sidoarjo Gratis Isi BBM Pertamax Setahun Gara-Gara Aksi Heroik di SPBU ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya Jumat 16 Agustus 2024:

1. Viral Pria Sidoarjo Gratis Isi BBM Pertamax Setahun Gara-Gara Aksi Heroik di SPBU

Dicky Aprilio (27), warga Tulangan, Sidoarjo mungkin menjadi satu-satunya pria di Indonesia yang mendapatkan fasilitas gratis isi BBM Pertamax selama satu tahun,

Ini karena dirinya menjadi sorotan publik setelah video pengeroyokannya oleh konsumen lain di SPBU Jl Pahlawan Sidoarjo, Kamis (8/8), viral.

Insiden tersebut bermula ketika seorang konsumen minibus membuang puntung rokok yang masih menyala di area SPBU yang berpotensi berbahaya.

Dicky, yang sedang antre untuk mengisi bahan bakar motornya, dengan sigap mengingatkan konsumen tersebut tentang bahaya yang bisa terjadi.

Namun, tindakan baik Dicky justru dibalas dengan pengeroyokan oleh konsumen tersebut dan teman-temannya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sudah Berlaku, Bikin SIM Kini Pakai NIK KTP

Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu kewajiban bagi setiap pengendara di Indonesia. Dengan adanya SIM, seseorang diakui secara legal telah memenuhi syarat untuk mengemudikan kendaraan bermotor.

Korlantas Polri sudah mulai memadukan nomor Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP. Diketahui keputusan tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2024.

Format baru SIM tersebut untuk memudahkan pendataan masyarakat pemilik SIM. Kemudian juga mendukung penggunaan SIM di luar negeri.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Bukan Alphard, Para Menteri Bakal Diantar Bus Damri saat Upacara 17 Agustus di IKN

Damri menyiapkan 10 unit armada bus untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan VIP lainnya pada peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024. 

Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan mengatakan, sebagai dukungan atas pelaksanaan HUT RI di IKN, pihaknya telah menyediakan 10 armada yang terdiri dari 5 unit micro bus electric vehicle, 3 unit bus long sasis kelas eksekutif, dan 2 unit big bus kelas royal.

"Nantinya, skema armada untuk melayani tamu negara VIP dan pejabat negara terkhusus para menteri. Kami akan menghubungkan ke IKN baik dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan perumahan menteri," jelas Pohan, Kamis (15/8/2024).

 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.