Sukses

BCA Gelar BCA Expo 2024, Tawarkan KPR Bunga Super Murah

Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, BCA Expo 2024 hadirkan bunga spesial pembiayaan KPR yang rendah, 1.45 persen fix sampai 1 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, BCA Expo 2024 hadirkan bunga spesial pembiayaan KPR yang rendah, 1,45 persen fix sampai 1 tahun. Bukan hanya untuk hunian, penawaran bunga spesial lainnya juga berlaku untuk pembiayaan kendaraan mobil dan motor.

"KPR bunga spesial 1.45 persen, itu kecil banget banget loh. BCA sediakan paket sesuai kemampuan nasabah juga, jangan sampai over ataupun under juga,"ungkap Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, saat opening ceremony BCA Expo 2024, di BCA Expo 2024, Jumat (16/8/2028).

Angka bunga yang ditawarkan tersebut ternyata lebih rendah daripada BCA Expoversary pada semester 1 tahun 2024, yakni sebesar 2,67 persen. 

Bukan hanya KPR dengan bunga 1.45 persen, penawaran KKB pun berada diangka 2.45 persen, dan untuk memiliki kendaraan motor BCA menyediakan bunga KSM 5.67 persen, seluruhnya fix sampai dengan 1 tahun.

Jahja menerangkan, BCA ingin memberikan rasa kemerdekaan bukan hanya sekedar perayaan saja, melainkan merdeka untuk nasabahnya. Menurutnya, jika dulu Indonesia sebelum tahun 1945 berjuang melawan penjajah untuk merdeka, perjuangan kali ini untuk merdeka secara financial.

"Kita mau merdeka secara financial, memiliki rumah, memiliki kendaraan, kita sediakan cara-cara berjuang dengan cantik. Pakai KPR, KKB, daripada habis membeli enggak jelas tiap bulannya, lebih baik mencicil disesuaikan dengan kemampuan, untuk punya rumah dan kendaraan sendiri,"tutur Jahja.

Makanya, untuk KPR sendiri harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 300 jutaan, hingga miliaran rupiah. Sehingga, bisa menjangkau berbagai kalangan usia, terutama mereka para Gen Z dan milenial yang menginginkan punya rumah sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BCA Gelontorkan Investasi Rp 75 Miliar di IKN

Bank Central Asia Tbk (BBCA) gelontorkan investasi Rp 75 miliar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Investasi tersebut tidak hanya menandai kehadiran BCA di pusat pemerintahan baru Indonesia, tetapi juga menjadi kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan layanan keuangan di wilayah IKN.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menyediakan layanan keuangan berkualitas. Salah satunya ditandai dengan groundbreaking kantor baru BCA di IKN. BCA akan membangun kantor cabang di Nusantara dengan konsep berkelanjutan dan dekat dengan alam.

"Groundbreaking kantor BCA Nusantara ini adalah bukti nyata komitmen BCA untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia, termasuk di pusat pemerintahan baru kita ini. Kami yakin bahwa kehadiran BCA di Nusantara akan membawa dampak positif bagi perekonomian lokal dan nasional," ujar dia, dikutip Rabu (14/8/2024).

Jahja juga menambahkan, BCA akan membangun UMKM Showcase Center di mana UMKM-UMKM unggulan yang ada di sekitar Nusantara akan diperkenalkan dan dihubungkan dengan jaringan bisnis BCA di luar negeri. Kantor BCA di Nusantara direncanakan akan menjadi pusat layanan keuangan yang modern dan mudah dijangkau, memperkuat jaringan BCA yang saat ini memiliki 1.259 kantor cabang di seluruh Indonesia.

3 dari 3 halaman

Mendukung Program Strategis

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk terus mendukung program strategis Pemerintah Indonesia dan berkontribusi dalam pembangunan Nusantara sebagai kota masa depan yang hijau, cerdas, dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam groundbreaking kantor baru BCA di IKN, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan pentingnya partisipasi sektor swasta dalam pembangunan Nusantara.

"Investasi di Ibu Kota Nusantara adalah investasi untuk masa depan Indonesia. Kehadiran BCA di sini merupakan langkah strategis dari pihak swasta akan nilai investasi yang akan diperoleh di masa depan ketika berinvestasi di Nusantara," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini