Sukses

Menhub Titip Hal Ini ke Prabowo-Gibran Soal Infrastruktur Transportasi

Menhub Budi meyakini pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan proyek-proyek infraatruktur dan transportasi. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meyakini proyek infrastruktur sektor transportasi akan terus dilanjutkan di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia menitipkan pesan untuk membuat kesetaraan akses transportasi antara Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Aspek pelayanan kepada masyarakat menjadi satu hal penting untuk diperhatikan.

"Saya pikir kita harus konsentrasi agar bagaimana bangsa ini tinggal landas untuk suatu pelayanan masyarakat jadi lebih baik," ungkap Menhub Budi, ditemui di Kompleks Parlemen saat Sidang Tahunan MPR dan DPR 2024, di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Oleh karenanya apa yang sudah kita lakukan diteruskan, bila ada satu dua belum baik tentu bisa diperbaiki," sambungnya.

Menhub Budi meyakini pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan proyek-proyek infraatruktur dan transportasi. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya yakin. Kemarin juga statement Pak Prabowo jelas, IKN akan dilanjutkan dan gestur Pak Prabowo saling hormati antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi," katanya.

Menyoal sektor transportasi, dia menitipkan pengembangan di Indonesia Timur. Sehingga diharapkan bisa bersaing dan setara dengan Indonesia bagiat Barat.

"Satu yang Indonesia timur harus dilanjutkan karena dibutuhkan effort Tertentu bagi kita berikan kesetaraan antara barat dan timur," tegas Budi Karya Sumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini