Sukses

Ada Diskon Pengiriman Barang dari KAI Logistik di HUT RI ke-79

Melalui program "Promo Merdeka," KAI Logistik menghadirkan diskon menarik untuk layanan pengiriman barang, yang berlaku mulai tanggal 17 hingga 31 Agustus 2024

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, KAI Logistik, sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), memberikan penawaran spesial bagi pelanggan setia maupun pelanggan baru.

Melalui program "Promo Merdeka," KAI Logistik menghadirkan diskon menarik untuk layanan pengiriman barang, yang berlaku mulai tanggal 17 hingga 31 Agustus 2024.

Diskon Pengiriman Barang Retail dan Kontainer

Dalam rangkaian Promo Merdeka di HUT RI ke-79, KAI Logistik menawarkan dua jenis potongan harga. Pertama, melalui segmen KALOG Express, pelanggan dapat menikmati diskon sebesar 20% untuk pengiriman barang retail dengan syarat berat minimal 15 kg dan berlaku untuk pengiriman pada hari Minggu hingga 25 Agustus 2024.

Layanan KALOG Express mencakup pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Kedua, untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman dalam jumlah besar, KAI Logistik memberikan diskon sebesar 10% melalui layanan KALOG Plus. Diskon ini berlaku untuk semua jenis kontainer dan seluruh jenis layanan (Door to Door, Door to Station, Station to Station, dan Station to Door) dengan syarat khusus untuk pelanggan baru.

Keunggulan Layanan KAI Logistik

Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah, menyampaikan bahwa Promo Merdeka ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada momen bersejarah ini.

"Melalui Promo Merdeka, KAI Logistik juga ingin memperkenalkan layanan unggulan, terutama KALOG Plus yang kini sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal," katanya, Minggu (18/8/2024).

Layanan ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti terminal multikomoditas yang strategis dan pengiriman yang lebih ramah lingkungan, serta dukungan untuk pengiriman barang dalam rantai dingin (cold chain) menggunakan kontainer berpendingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KAI Logistik Jamin Angkut Barang Berprinsip Halal

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) menjamin pengangkutan berbasis halal di beberapa titik terminal barang. Mulai dari Jakarta, Karawang, hingga Surabaya. Dalam menjaga kualitas, prosesnya pun akan diaudit setiap tahun.

Direktur Operasi KAI Logistik, Heri Siswanto mengatakan pihaknya sudah mengantongi sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. Meskipun sifat sertifikasi ini sepanjang masa, tapi KAI Logistik akan melakukan audit setiap tahun.

"Meskipun sertifikasi halal yang diberikan bersifat lifetime, KAI logistik tetap akan berkomitmen untuk secara berkelanjutan memperhatikan tanggung jawab dalam pemberian jaminan halal melalui audit internal oleh penyelia KAI Logistik yang dilakukan sekurang-kurangnya satu kali setahun dan audit eksternal oleh BPJPH beserta stakeholder jaminan produk halal," tutur Heri, di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Lantas, bagaimana cara KAI Logistik menjamin distribusinya berprinsip halal? Heri turut memberikan penjelasannya. Misalnya, dengan melakukan pembersihan kontainer pengangkut barang dari hal-hal non-halal.

"Kita punya sertifikat halal tadi, tidak serta-merta kita tidak membawa barang yang non-halal. Karena tadi kan kita bisa bawa beer, termasuk produk yang lainnya," kata dia.

"Cuma setelah bekas dari produk tadi kita akan clean up, cuci dengan dari alat, bahan yang memang bener-bener tidak menggunakan bahan yang dari non-halal," ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Wilayah Barat KAI Logistik, Yudy Arief menerangkan ada beberapa langkah dalam menyiapkan angkutan logistik halal tadi. Mulai dari penyiapan kontainer hingga cara pembersihannya.

3 dari 3 halaman

Beri Kepastian

"Kita menyiapkan kontainer Grade A dalam penyimpanan itu telah unsur kaidah halal, saat pembersihan air kita pakai air yang tidak tercemar atau tidak ambil dari tetangga sebelah itu gak halal, ketika kita bersihkan alat pembersihnya harus yang sesuai dengan kaidah halal, sikat dari (bulu) hewan enggak digunakan lagi," paparnya.

Dia menegaskan langkah itu turut memberikan kepastian kepada pengguna jasa terkait setiap aspeknya dijalankan berdasarkan prinsip halal.

"Sehingga customer kami yang FMCG yang sudah punya sertifikat halal dan menganjurkan semua vendornya punya sertifikasi halal dapat teryakinkan bahwa semua langkah dsri awal hingga penyediaan itu sudah sesuai dengan sertifikat halal," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini