Sukses

Melesat Hingga 35,2 Juta User, BRImo Terus Beri Kemudahan Hingga Transaksi Luar Negeri

BRI memiliki program yang namanya #BRImoWorldXperience. Ini adalah bagian dari cara kami untuk mengantisipasi dan meng-cover kebutuhan nasabah secara aktivitas tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, tapi juga di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Transformasi digital memang mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat. Agar manfaat dari transformasi digital dapat berjalan optimal dan dimanfaatkan masyarakat secara maksimal, dibutuhkan inovasi yang terus berkelanjutan. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero). Tbk (BBRI) hadir dengan ekosistem keuangan, untuk memudahkan sekaligus memenuhi kebutuhan layanan keuangan di masyarakat atau nasabahnya. Salah satu ekosistem keuangan yang dimiliki BRI adalah BRImo. 

Dengan kemudahan dan fitur yang serba bisa, membuat BRImo saat ini telah digunakan oleh lebih dari 35,2 juta pengguna (user). Bahkan penggunanya selalu bertambah lebih dari 935 ribu setiap bulan. Dengan inovasi yang terus dilakukan oleh BRImo, membuat aplikasi mobile banking ini semakin dipercaya sebagai layanan finansial andalan bagi nasabah.

Salah satu ekosistem yang dimiliki oleh BRImo di antaranya adalah #BRImoWorldXperience. Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto mengatakan bahwa BRI berkomitmen tinggi memberikan pelayanan yang beyond dan mampu melampaui ekspektasi, terutama yang terkait dengan BRImo yang terus berinovasi untuk meningkatkan fiturnya.

"Kami memiliki program yang namanya #BRImoWorldXperience. Ini adalah bagian dari cara kami untuk mengantisipasi dan meng-cover kebutuhan nasabah secara aktivitas tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, tapi juga di luar negeri. Dengan menggunakan BRImo, sekarang tidak hanya domestically activity, tapi juga bisa menggunakan BRImo secara global. Kami juga ada beberapa negara yang sudah disiapkan untuk bisa digunakan oleh nasabah di negara tersebut, menggunakan BRImo," ujar Andrijanto. 

Melalui ekosistem BRI tersebut, tentunya memudahkan transaksi internasional bagi seluruh lapisan masyarakat yang menjalani aktivitasnya di luar negeri. Nah, ada beberapa kemudahan yang ditawarkan, yaitu: 

Buka Rekening BritAma di 11 Negara

Buat kamu, nasabah WNI yang sedang tinggal di luar negeri atau berencana akan pergi ke luar negeri,  kamu bisa langsung membuka Tabungan BRI BritAma Valas melalui BRImo. Layanan pembukaan rekening melalui BRImo dihadirkan untuk mengakomodir nasabah yang ada di 11 negara, seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, USA, Kuwait, Singapura, Saudi Arabia, Timor Leste, dan UEA. Menariknya, bagi WNI yang memiliki nomor luar negeri tetap dapat mendaftarkan Tabungan BRI BritAma Valas di BRImo.

Aktivasi Fitur Debit Multicurrency 

BRImo memiliki fitur Debit BRI multicurrency yang memudahkan untuk melakukan transaksi selama berada di luar negeri cukup dengan satu kartu. Fitur yang menjawab kebutuhan nasabah agar kamu dapat dengan mudah melakukan transaksi di luar negeri tanpa biaya konversi. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi secara seamless dan nyaman di luar negeri. 

Untuk aktivasinya juga mudah karena kamu hanya perlu:

1. Login BRImo dan pilih menu “Akun”.

2. Pilih “Pengelolaan Kartu” dan pilih Debit BRI BritAma Valas yang kamu miliki.

3. Pilih mata uang dan pastikan “Status Transaksi Luar Negeri” sudah aktif.

4. Pilih rekening BritAma Valas dengan mata uang yang kamu gunakan.

5. Rekening sudah terhubung dan siap digunakan untuk bertransaksi.

Bisa Tukar 10 Mata Uang Asing 

BRImo memiliki fitur Konversi Valas yang memudahkan nasabahnya untuk menukar rupiah ke 10 mata uang asing di mana pun dan kapan pun, seperti dollar Amerika (USD), dollar Australia (AUD), dollar Singapura (SGD), yuan (CNY), euro (EUR), dirham (AED), dollar Hongkong (HKD), pound sterling (GBP), yen (JPY), dan riyal (SAR). Selain membuatmu sebagai nasabah nggak perlu repot ke money changer, fitur fitur Konversi Valas juga memiliki kurs yang kompetitif loh! 

Transfer ke Lebih 160 negara

BRI terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi seluruh nasabah dan calon nasabah transaksi untuk bertransaksi dimana pun dan kapan pun. Bagi kamu yang ingin melakukan transfer ke luar negeri, BRImo dapat menjadi solusi bagi kegiatan transfermu. Dengan menggunakan BRImo kamu jadi bisa melakukan transfer ke lebih dari 160 negara.

QRIS Cross Border

BRI tidak hanya mendorong penggunaan QRIS di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. Untuk meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi secara nontunai dan lebih cepat, BRI telah meningkatkan penggunaan QRIS Cross Border (transaksi QRIS beda negara). Fitur ini mampu membantu nasabah WNI untuk dapat bertransaksi menggunakan QRIS di BRImo di negara Singapura.

Keberhasilan BRI memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri, sejalan dengan komitmen perseroan yang terus mengusung misi menciptakan economic value dan social value. Keberhasilan itu pun mendapat apresiasi dari media ekonomi dan keuangan terkemuka di dunia, yaitu The Banker. 

BRI berhasil menduduki peringkat teratas dari 26 bank di Indonesia dan berperingat 100 secara global dalam daftar Top 1000 Bank 2024. Selain itu BRI juga meraih penghargaan di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Awards 2024. 

Bagi kamu yang belum merasakan mudah dan serba bisa dari BRImo, Yuk download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang! Jangan lupa follow Instagram @bankbri_id agar tidak ketinggalan informasi dan promo menarik dari BRI.

#BRI #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #BRImoWorldXperience

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini