Sukses

Gandeng Group Peruri, NU Optimalisasi Dokumen Digital

NU bekerja sama dengan PT Peruri Digital Security, perusahaan teknologi dan keamanan digital terkemuka di Indonesia guna megoptimalkan dokumen digital

Liputan6.com, Jakarta Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, telah mengambil langkah penting menuju era digital dengan meluncurkan inisiatif dokumen digital melalui aplikasi DIGDAYA Persuratan NU pada 1 Agustus 2024.

Upaya ini bertujuan untuk memodernisasi proses dokumentasi yang selama ini dilakukan secara tradisional di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Dalam pelaksanaan transformasi digital ini, NU bekerja sama dengan PT Peruri Digital Security, perusahaan teknologi dan keamanan digital terkemuka di Indonesia.

Sebagai mitra strategis, PT Peruri Digital Security menyediakan solusi digital canggih, seperti Sign IT, untuk memastikan kelancaran transisi NU ke praktik dokumentasi digital yang aman dan efisien.

Agus F. Abdillah, Direktur Bisnis ICT PT Peruri Digital Security, menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan NU dalam perjalanan transformasi digital ini.

"Dengan teknologi digital terkini yang aman, proses manajemen dokumen NU akan lebih efisien dan akses informasi penting akan semakin mudah di lingkungan digital yang aman," jelasnya, Senin (19/8/2024).

Transformasi Digital

Ketua Tim Pengarah Transformasi Digital NU, KH Amin Said Husni, juga menyampaikan bahwa transformasi digital dokumen NU ini merupakan langkah awal yang inovatif dalam pengelolaan informasi di NU.

Kerjasama dengan PT Peruri Digital Security akan memperkuat langkah NU menuju era dokumentasi digital yang efisien dan aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Warisan

Langkah NU dalam menerima transformasi dokumen digital ini tidak hanya mencerminkan visi organisasi untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi modern, tetapi juga tetap mempertahankan warisan dan nilai-nilai yang kaya.

Implementasi Digdaya Persuratan NU diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperlancar komunikasi, dan membuka jalan bagi inovasi digital di lingkungan NU di masa depan.

Dengan dukungan penuh dari PT Peruri Digital Security, NU siap menghadapi tantangan dalam mengelola proses dokumentasi secara lebih efisien, menjaga integritas data, dan meningkatkan keamanan di dunia digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.