Sukses

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, Terima Gaji Berapa?

Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan bergabung dengan klub Championship Oxford United, Senin (19/8/2024). Lantas berapa gaji Marselino Ferdinan di Oxford United?

Liputan6.com, Jakarta Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan bergabung dengan klub Championship Oxford United, Senin (19/8/2024). Sebelumnya Marselino memperkuat klub divisi dua Belgia KMSK Deinze sejak Januari 2023 hingga kontraknya habis Juli 2024.

Selama membela KMSK Deinze, Marselino Ferdinan hanya tampil di tujuh laga dengan torehan satu gol dalam 134 menit bermain. Dengan berseragam Oxford United Marselino Ferdinan dipastikan tetap berkompetisi di Eropa pada musim ini.

Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United

Lantas berapa gaji Marselino Ferdinan di Oxford United?

Sejauh ini ada keterangan resmi mengenai gaji Marselino Ferdinan di Oxford United. Namun sebagai gambaran, gaji tertinggi yang diterima pemain Oxford United yaitu sekitar dengan Gaji Tahunan Bruto sebesar £364.000  atau Rp 7,3 miliar. Gaji ini diterima Mark Harris  yang berposisi sebagai penyerang Tengah.

Sementara gaji terendah Oxford United yaiitu sebesar Rp787 juta per musim. Gaji sebesar ini diterima oleh Joshua Janson yang bermain sebagai gelandang tengah.

Sebelumnya, Marselino mengatakan sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Oxford United dan tak menyangka mendapatkan kesempatan ini.

"Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100 persen untuk memaksimalkannya," ungkap Marselino.

"Pesan saya untuk semua agar terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oxford United Ingin Melihat Marselino Ferdinan Berkembang

Pelatih Oxford United Des Buckingham mengatakan Marselino adalah pemain yang sangat menonjol dan menyambut baik kehadiran mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

"Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan," jelas Buckingham.

"Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya. Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Oxford United Tahu Kemampuan Marselino Ferdinan

Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United Ed Waldron menambahkan Marselino merupakan pemain muda yang sangat menjanjikan dan pihaknya sangat ingin melihat bagaimana ia berkembang.

"Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia, kami tahu kemampuan Marselino. Meski belum terbukti di level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan kehidupan di Oxford United," terang Waldron.

"Kami memiliki lingkungan yang baik di Pusat Pelatihan dan kami merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang bersama pengalaman yang kami miliki," pungkasnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.