Sukses

IDSurvey Tingkatkan Kapasitas Industri Migas Indonesia

IDSurvey semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri minyak dan gas bumi (Migas).

Liputan6.com, Jakarta IDSurvey, sebagai Holding BUMN Jasa Survei, semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia.

Partisipasi IDSurvey dalam ekshibisi Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta, pada 14-16 Agustus 2024, merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut.

SCM Summit 2024 mengusung tema “Navigating Long Term Plan Through Integrated Supply Chain For National Capacity Building.” Tema ini dirancang untuk memperkuat kerja sama dan mempersiapkan industri hulu migas dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan.

Dwi Soetjipto, Kepala SKK Migas, dalam sambutannya menekankan pentingnya penguatan rantai suplai di industri hulu migas.

"Penguatan rantai suplai ini sangat penting untuk memastikan kelancaran proyek strategis nasional (PSN) dan ketahanan energi," ujarnya, ditulis Selasa (20/8/2024).

Dwi juga berharap bahwa acara ini dapat mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di sektor hulu migas.

Jadi Solusi

SCM Summit 2024 diharapkan mampu menciptakan solusi nyata untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh industri hulu minyak dan gas yang semakin rumit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Produk Lokal

IDSurvey menunjukkan keseriusannya dengan terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan operasinya.

IDSurvey juga memperkuat komitmennya dalam berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di industri hulu migas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Melalui layanan Testing, Inspection, Certification (TIC), IDSurvey berperan aktif dalam meningkatkan kapasitas di sektor bisnis migas.

Dengan layanan dan inovasi yang terus dikembangkan, IDSurvey berkomitmen untuk mendukung industri Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Layanan "Bisnis Hijau IDSurvey" dirancang untuk membantu perusahaan beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin dinamis dan berorientasi pada keberlanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.