Sukses

LPDB-KUMKM Gaungkan Kolaborasi Ekonomi Berdaya di Perayaan HUT ke-18 dan HUT RI ke-79

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) sukses menggelar acara LPDB FunRun 5K dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menghadirkan berbagai kegiatan menarik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” serta rangkaian Hari Ulang Tahun ke-18 LPDB-KUMKM dengan tema “Kolaborasi Ekonomi Berdaya”, yang berlangsung dari bulan Agustus hingga September 2024 mendatang. 

Pada pekan lalu, LPDB-KUMKM sukses menggelar FunRun 5K yang dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo dan diikuti oleh 550 peserta dengan antusiasme yang tinggi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang sangat dalam. “Tema Nusantara Baru Indonesia Maju yang pemerintah usung sejalan dengan semangat pembangunan bangsa yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga memperkuat semangat gotong royong dan kolaborasi dalam membangun ekonomi kerakyatan,” ujar Supomo.

Supomo menjelaskan bahwa tema “Kolaborasi Ekonomi Berdaya” yang diusung pada HUT ke-18 LPDB-KUMKM sangat relevan dengan semangat LPDB FunRun 5K.

“Kolaborasi menjadi kunci utama dalam memajukan Koperasi dan UMKM di Indonesia. Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, lembaga keuangan, dan pelaku Koperasi dan UMKM, kita dapat mewujudkan ekonomi yang tangguh dan mandiri,” imbuhnya.

Menurut Supomo, kegiatan LPDB FunRun 5K yang diikuti oleh 550 peserta, baik dari internal LPDB maupun eksternal, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LPDB-KUMKM Gelorakan Semangat Kolaborasi

Supomo berharap semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi penggerak dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

“Dalam semangat kemerdekaan ini, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, tangguh, dan mampu menghadapi segala tantangan. Dengan berlari bersama, kita membuktikan bahwa kebersamaan adalah kekuatan yang luar biasa,” pungkas Supomo.

Adapun dalam rangkaian kegiatan HUT LPDB-KUMKM Ke-18 terdapat beberapa rangkaian kegiatan dimulai dari kegiatan sosial donor darah, pertandingan olahraga mini soccer, basket 3on3, tenis meja, LPDB Strike, hingga santunan anak yatim dan dhuafa serta LPDB Karnaval yang akan diselenggarakan pada puncak perayaan HUT LPDB-KUMKM Ke-18 pada September mendatang.

“Harapannya dengan seluruh rangkaian yang kami laksanakan ini bisa menambah semangat kolaborasi dalam bekerja dan memberikan kontribusi nyata dalam perekonomian nasional,” jelas Supomo.

3 dari 3 halaman

Sosialisasi Dana Bergulir

Sementara itu, seluruh rangkaian Side Event HUT RI Ke-79 dan HUT LPDB-KUMKM Ke-18 merupakan upaya dari LPDB-KUMKM untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga stakeholders terkait. Dengan demikian program maupun fasilitas pinjaman atau pembiayaan dari LPDB-KUMKM semakin diketahui oleh pelaku koperasi dan UMKM.

“Kami terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagai Badan Layanan Umum (BLU) yang fokus pada penyaluran dana bergulir kepada koperasi juga intensif melaksanakan sosialisasi, bimbingan teknis, serta kolaborasi kegiatan guna mensosialisasikan program-program strategis dari pemerintah. Dan momentum hari kemerdekaan merupakan momen yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” tambah Supomo.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini