Sukses

Pratama Arhan Ramai di Medsos, Intip Harga Pasar dan Gaji Fantastisnya di Sepak Bola

Setahun menikah dengan Pratama Arhan, Azizah Salsha ramai dibicarakan warganet karena dikabarkan selingkuh. Situasi itu diduga membuat pernikahan Pratama Arhan,dan Azizah Salsha di ambang perceraian. Azizah dituding telah menjadi penyebab putusnya hubungan Rachel Vennya dengan Salim Nauderer.

Liputan6.com, Jakarta Nama pesepakbola Pratama Arhan dan sang istri Azizah Salsha ramai dibiicarakan di media sosial (medsos) usai kabar selingkuh menyeruak. Situasi itu diduga membuat pernikahan Pratama Arhan, Azizah Salsha di ambang perceraian. Azizah dituding telah menjadi penyebab putusnya hubungan Rachel Vennya dengan Salim Nauderer.

Pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha sudah genap setahun pada Selasa, 20 Agustus 2024 kemarin. Ironisnya, bukan kabar perayaan atau ungkapan kebahagiaan yang beredar di hari itu karena Azizah ramai dikabarkan selingkuh. Keduanya tak saling mengunggah momen ulang tahun pernikahan pertama mereka di media sosial.

Tentu ini jadi kabar yang kurang menguntungkan. Arhan saat ini sedang bermain di klub Korea Selatan, Suwon FC dan bulan depan bakal membela timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Harga Pasar dan Gaji Pratama Arhan

Pratama Arhan yang saat ini membela Suwon FC diketahui memilih harga pasar Rp 3,48 miliar. Harga pasar ini turun jika dibandingkan saat Pratama Arhan membela klub Jepang Tokyo Verdi dan PSIS Semarang yang mencapai Rp 5,65 miliar.

Sedangkan untuk gaji sebagai pemain sepak bola, Pratama Arhan diperkirakan bisa meraup gaji hingga 862,7 juta won atau Rp 10 miliar per musim di Suwon FC.

Diberitakan sebelumnya seperti dikutip dari kanal Lifestyle Liputan6.com, di foto pertama, Rachel Vennya mengimbuhkan lagu Olivia Rodrigo berjudul Traitor. Lagu itu mengisyaratkan tentang perselingkuhan seorang pria dengan wanita lain. Di foto kedua, Rachel Vennya menambahkan lagu Billie Eilish berjudul Wildflower yang mengisyaratkan tentang kedekatannya dengan Azizah.

Spekulasi soal Azizah jadi selingkuhan Salim Nauderer pun menjadi topik perbincangan warganet dan bahkan jadi trending topic di Twitter atau X.  Salah seorang warganet menanyakan langsung pada Rachel Vennya apakah ini hanya gimmick penjualan parfum karena Azizah Salsha adalah salah satu model dari parfum milik Rachel.

Menanggapi ucapan warganet itu, Rachel Vennya justru mengungkapkan fakta yang lebih mencengangkan. Ia mengaku sudah dihubungi oleh Pratama Arhan, tanpa mengungkapkan apa isi pembicaraan mereka. Hal ini lantas menimbulkan kecurigaan bahwa Arhan sudah mengetahui masalah antara Rachel Vennya dan Azizah Salsha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rachel Vennya Bantah ada Gimmick

Ibu dua anak itu lantas menegaskan bahwa kandasnya hubungan asmaranya dengan Salim maupun unggahan terkait Azizah di Instagramnya sama sekal bukan trik penjualan parfum agar semakin viral.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Rachel Vennya maupun Azizah Salsha dan Pratama Arhan terkait tudingna perselingkuhan ini. Namun awalnya, Rachel mengonfirmasi bahwa ia dan Salim sudah putus.

Rachel pun membantah adanya orang ketiga sebagai penyebab mereka pisah dan mengaku tetap berhubungan baik dengan Salim Sementara itu, akun Instagram Azizah atau akrab disapa Zize ramai dirujak warganet yang meluapkan kekesalannya karena diyaklini telah berselingkuh.

Di sisi lain, warganet langsung ramai mengomentari Instagram Pratama Arhan. Bedanya, pesepak bola asal Blora ini banyak disemangati oleh warganet. Sejumlah unggahan Argan di Instagram baik yang baru maupun yang lama mendadak jumlah komentarnya bertambah banyak. Sebuah unggahan pada 4 Mei 2024 bahkan sudah mendapatkan lebih dari 54 ribu komentar.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Warganet untuk Pratama Arhan

"Apapun yang terjadi, tetap bahagia ya Arho," komentar seorang warganet.

"Semangat mas Arhan semoga TC lancar," tulis warganet lain.

"Arhan harus tegas kamu berhak mengatur urusan rumah tangga. Jangan biarkan rumh tangga kalian hancur cuma karna gimick," kata warganet yang lain.

"Shock bgt pas tau arhan sendiri yang nelfonin rachel buat kasih tau😭😭😭 sabar ya han astaga,” ujar pengguna yang lain.

"Udah salah jalan sih nikah sama zizah, ada gitu nikah disuruh mertua disuruh berkarir puluhan tahun diluar sedangkan istrinya arhan keluyuran Mulu, laki laki baik harus dapet yg terbaik, tinggalin," timpal warganet lainnya.

Entah kebetulan atau tidak, karier Arhan juga sedang menurun. Bermain di Suwon FC tampaknya tak lebih baik ketimbang saat masih berseragam Tokyo Verdy di Jepang. Bersama Suwon, pemain kelahiran Blora ini bahkan tak berstatus penghangat bangku cadangan.

Dilansir dari bola.net, Selasa, dari 27 pekan yang sudah terlampaui saat ini, tercatat hanya tiga kali Arhan masuk dalam daftar susunan pemain (DSP). Ketiganya sebagai pemain cadangan. Pertama kali Arhan masuk ke dalam DSP adalah pada laga kontra Jeju United, yang berujung nestapa.

4 dari 4 halaman

Pratama Arhan Jarang Bermain di Suwon FC

Dalam lag aitu ia menjadi pemain pengganti dam hanya bermain selama tiga menit karena terkena kartu merah. Setelah itu, ia masuk ke DSP lagi pada laga pekan ke-21 dan 22, kontra Ulsan Hyundai dan Gimcheon Sangmu. Dalam dua laga tersebut, Arhan tak mendapat kesempatan bermain.

Dengan catatan ini, berarti dalam 24 pertandingan Suwon FC di K League 1, Arhan tak masuk dalam skuad. Ini termasuk dalam laga terakhir Suwon FC, Minggu (18/08) lalu, kontra Ulsan Hyundai.

Selain itu, Arhan juga tak masuk dalam DSP pada laga Korea Cup, kontra Seongnam FC. Ketimbang di lapangan hijau, Arhan lebih banyak beraksi di luar lapangan bagi Suwon FC. Salah satunya adalah ketika ia menjadi model jersey terbaru Suwon FC.

Dalam unggahan Suwon FC di akun instagram mereka pada medio Juli 2024, Arhan mengenakan jersey Suwon FC berwarna biru muda. Dalam keterangan unggahannya, klub ini menulis, "2024 Suwon FC Third Kit".Unggahan ini mendapat reaksi keras warganet Indonesia. Mereka ramai-ramai menyerukan agar Arhan segera angkat kaki dari Suwon FC karena hanya jadi alat marketing bagi klub tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini