Sukses

Salah Satu Cerita Sukses Iwan Sunito Bangun Bisnis Properti di Luar Negeri

Iwan Sunito melalui One Global Resorts Green Square, yang sebelumnya dikenal sebagai Skye Suites Green Square telah menunjukkan performa luar biasa dengan mencapai tingkat hunian (okupansi) 100% hanya dalam kurun waktu enam pekan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi diakuisisi oleh ONE Global Capital, One Global Resorts Green Square, yang sebelumnya dikenal sebagai Skye Suites Green Square telah menunjukkan performa luar biasa dengan mencapai tingkat hunian (okupansi) 100% hanya dalam kurun waktu enam pekan.

Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan posisi One Global Resorts Green Square sebagai salah satu destinasi penginapan terkemuka di Australia, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam ekspansi global ONE Global Capital.

Komisaris dan CEO ONE Global Capital Iwan Sunito menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil ini, yang menurutnya merupakan bukti nyata dari visi perusahaan untuk membawa divisi hospitality ONE Global Capital ke level yang lebih tinggi.

"Kami percaya bahwa keberhasilan ini merupakan awal dari transformasi besar yang akan kami lakukan di One Global Resorts Green Square, termasuk peningkatan fasilitas dan layanan yang sejalan dengan standar hotel mewah internasional," ungkap Iwan dikutip Kamis (22/8/2024).

Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu, ONE Global Capital tengah melakukan upgrade pada kamar-kamar di One Global Resorts Green Square, dimulai dari lantai delapan dan dilanjutkan ke lantai tujuh. Upaya ini mencakup peremajaan fasilitas kamar dengan standar premium, memastikan bahwa setiap tamu merasakan kenyamanan maksimal selama menginap.

Tidak berhenti di situ, ONE Global Capital juga sedang membangun One Global Conference Center, sebuah pusat konvensi berteknologi canggih dengan konsep plug and play yang dirancang untuk melayani kebutuhan bisnis dan acara besar. Kehadiran pusat konvensi ini diproyeksikan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan One Global Resorts Green Square, dengan target pendapatan tambahan sebesar AUD 7 juta per tahun.

Dalam langkah strategis untuk memperkaya pengalaman tamu, One Global Resorts Green Square juga menjalin kerja sama dengan pemilik restoran Perancis ternama, David Bitton, yang akan mengoperasikan restoran dan bar di area lobi: Bitton X. 

Iwan berharap, kolaborasi ini dapat memberikan sentuhan kuliner internasional yang eksklusif, memperkuat daya tarik hotel bagi para tamu dari berbagai belahan dunia.

“Selanjutnya, kami akan segera mengumumkan kemitraan baru dengan perusahaan jet pribadi, serta kapal dan limusin mewah, sebagai inisiatif untuk tambahan privilese bagi para klien kami,” katanya, optimistis. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Ekspansi

Di tahun 2024, ONE Global Resorts Green Square mencatatkan kinerja keuangan yang mengesankan dengan revenue sebesar AUD 8,5 juta dan EBITDA (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) mencapai AUD 4,5 juta, meningkat 30% dari tahun sebelumnya (AUD 3,3 juta). Peningkatan ini tidak lepas dari strategi manajemen yang fokus pada optimalisasi operasional dan peningkatan kualitas layanan.

Menghadapi tahun 2025, ONE Global Capital menargetkan pendapatan yang lebih ambisius, dengan proyeksi revenue sebesar AUD 17,5 juta dan EBITDA sebesar AUD 10 juta. Angka ini mencerminkan peningkatan laba kotor sebesar 200% dibandingkan tahun anggaran 2023. "Kami optimistis bahwa dengan dibukanya One Global Conference Center, kami dapat mencapai target ini dan bahkan melampauinya," jelas Iwan. One Global Conference Center sendiri diproyeksikan mampu menghasilkan pendapatan AUD7 juta per tahun.

Sebagai bagian dari strategi jangka panjang, ONE Global Capital juga berencana untuk mengembangkan jaringan hotel One Global Resorts dengan menambah dua properti baru di Macquarie Park (150 kamar) dan 120 resor mewah di kawasan Chatswood. Tidak menutup kemungkinan, dua hotel lainnya, SKYE Suites CBD dan SKYE Suites Parramatta, juga akan diakuisisi untuk menjadi bagian dari portofolio One Global Resorts.

Melihat kesuksesan yang diraih di Australia, One Global Resorts kini menargetkan ekspansi ke luar negeri, dengan salah satu fokus utamanya pada pasar Indonesia. "Kami melihat potensi besar di Indonesia, dan ekspansi ke negara ini sejalan dengan visi kami untuk menciptakan jaringan hotel senilai AUD 1 miliar dalam tujuh tahun ke depan," tutur Iwan.

 

  

 

3 dari 3 halaman

Popularitas One Global Resorts Green Square Mendunia

Popularitas One Global Resorts Green Square kini tidak hanya terbatas di Australia. Properti ini telah menarik perhatian tamu internasional, termasuk dari Arab Saudi, yang terbang langsung ke Sydney untuk menikmati pengalaman menginap di hotel ini. Kepopuleran One Global Resorts Green Square juga menjalar di kalangan influencer media sosial yang melihat hotel ini sebagai lokasi yang instagramable. Bahkan, hotel ini baru-baru ini menjadi lokasi syuting untuk musim terbaru reality show "Married At First Sight" yang sangat populer di Channel Nine Australia.

Sebagai informasi, One Global Resorts Green Square merupakan satu-satunya hotel di luar bandara yang memiliki akses langsung ke jaringan kereta bawah tanah. 

“Dengan stasiun kereta khusus, para tamu dapat merasakan kenyamanan maksimal saat tiba di bandara dan naik kereta langsung ke hotel mereka. Jaraknya juga hanya satu halte dari Stasiun Pusat di CBD,” tambah Iwan Sunito.

Hotel apartemen ini menduduki peringkat ke-21 dari total 194 hotel di Sydney, dengan predikat "Best of The Best" dalam Tripadvisor Traveller’s Choice Awards 2024 dan tingkat kepuasan pelanggan yang mencapai angka 9,1 atau luar biasa di situs biro perjalanan daring terbesar di Dunia yang berbasis di Amsterdam, Booking.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini