Sukses

Mengenal Mandiri Utama Finance, Anak Usaha Bank Mandiri yang Fokus Pembiayaan Otomotif

Mandiri Utama Finance berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tidak hanya bergerak dalam bidang jasa perbankan komersial, melainkan juga memiliki 11 afiliasi anak perusahaan, salah satunya PT Mandiri Utama Finance (MUF).

Corporate Secretary & Legal Division Head PT Mandiri Utama Finance Elisabeth Lidya Sirait mengatakan bahwa MUF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan yang berskala besar. Segmen pembiayaan MUF difokuskan untuk pembiayaan kendaraan, baik baru maupun bekas dengan orientasi bisnis peningkatan penyaluran pembiayaan yang signifikan.

MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

“Mandiri Utama Finance atau MUF resmi berdiri dan mendapatkan izin OJK di 2015 dan bergerak di bidang pembiayaan kendaraan. Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan bermotor, baik motor atau mobil, baru atau bekas, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhannya," kata Elisabeth kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Selain itu, MUF juga memiliki produk dana tunai yang disebut MUF Dana. Produk ini ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas dana tunai untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, kesehatan, hingga perjalanan umroh.

Elisabeth memaparkan bahwa Mandiri Utama Finance memiliki dua skema pembiayaan yang dapat dipilih konsumen, yakni konvensional dan syariah.

Lebih lanjut, lini bisnis utama MUF adalah menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas, motor baru dan bekas, serta pembiayaan multiguna.

"Pembelian kendaraan baru mobil, motor, baru bekas, dan tadi fasilitas dana tunai. Selain konvensional, kami juga bergerak di pembiayaan syariah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Untuk ke depannya, MUF menargetkan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia di bidang pembiayaan.

"Seperti misi dari Mandiri Utama Finance yaitu Brings Tomorrow Today. Kami juga punya tagline, yaitu Wujudkan Semua Mimpi. Goals kami adalah MUF hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan,” ujarnya.

Tak hanya berhenti di situ saja, MUF juga berkomitmen agar dapat masuk ke dalam jajaran 5 besar perusahaan pembiayaan di Indonesia.

"Kita punya goals untuk dapat masuk ke dalam 5 besar perusahaan pembiayaan di Indonesia. Harapannya, selain meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, kami juga berkontribusi untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terus menjaga keberlanjutannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.