Sukses

Mau Punya Mobil Listrik Tapi Uang Belum Cukup? Coba ke Mandiri Utama Finance

Mandiri Utama Finance fokus pada sektor otomotif seperti kendaraan bermotor, motor atau mobil baru atau bekas dengan orientasi bisnis peningkatan volume nasabah beserta pembiayaan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Mandiri Utama Finance (MUF) yang merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) memiliki program pembiayaan untuk pembelian kendaraan listrik bagi masyarakat di Indonesia.

"Kita juga punya produk untuk pembelian kendaraan listrik. Jadi, bagi masyarakat yang butuh kendaraan listrik bisa ajukan ke kami, kita akan kasih harga yang sangat menarik," kata Corporate Secretary & Legal Division Head PT Mandiri Utama Finance Elisabeth Lidya Sirait, kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Selain itu, MUF difokuskan kepada bidang otomotif seperti kendaraan bermotor, motor atau mobil baru atau bekas dengan orientasi bisnis peningkatan volume nasabah beserta pembiayaan yang signifikan.

"Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan bermotor, motor atau mobil baru atau bekas, kita bisa bantu untuk memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

MUF juga memiliki produk Fasilitas Dana atau Dana Now. selain konvensional, MUF juga bergerak di bidang syariah. Sehingga bagi masyarakat yang butuh dana untuk pendidikan, untuk kesehatan, atau syariah untuk umroh bisa diajukan oleh Mandiri Utama Finance.

"Tidak hanya itu, kita juga ada produk namanya Fasilitas Dana atau Dana Now. Jadi, bagi masyarakat yang butuh dana untuk pendidikan, untuk kesehatan, atau cari untuk umroh, itu bisa diajukan oleh Mandiri Utama Finance," jelas Elisabeth.

Sebagai informasi, MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Merek China Mendominasi

Penjualan mobil listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif. Namun, berdasarkan kondisi pasar saat ini, pabrikan China mendominasi berkat banyaknya pilihan model baru yang ditawarkan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BYD Seal berhasil menjadi yang paling laris, dengan penjualan sebanyak 1.290 unit pada Juli 2024.

Masih dari jenama asal Tiongkok, Wuling Cloud EV berhasil merebut posisi kedua, dengan penjualan sebanyak 550 unit, dan disusul oleh Chery Omoda E5 yang berhasil terkirim sebanyak 394 unit.

BYD kembali mengirimkan wakilnya, untuk bisa menempati posisi lima besar, tepatnya di peringkat keempat penjualan mobil listrik yaitu Atto 3 yang terjual sebanyak 388 unit, dan diposisi lima, ada MG 4 EV yang berhasil terjual sebanyak 332 unit.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Selanjutnya

Beralih ke pabrikan Korea Selatan, Hyundai Kona Electric berhasil menduduki posisi keenam, dengan penjualan sebanyak 248 unit.

BYD Dolphin berhasil menjadi terlaris kedelapan dengan penjualan 207 unit, diikuti dengan Wuling Air EV di posisi kedelapan dengan penjualan sebanyak 205 unit.

Dua posisi terbawah dari deretan 10 mobil terlaris di Indonesia pada Juli 2024, adalah Wuling BinguoEV di posisi kesembilan dengan penjualan 128 unit, dan Hyundai Ioniq 5 hanya mampu menduduki peringkat kesepuluh dengan penjualan sebanyak 123 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mandiri Utama Finance adalah salah satu anak perusahaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

    Mandiri Utama Finance