Sukses

Kemnaker Tawarkan 110 Ribu Lowongan Kerja, Intip Rinciannya di Sini

Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap masyarakat untuk menghadiri Naker Fest 2024 yang akan diselenggarakan pada 23-25 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memfasilitasi 110.000 lowongan pekerjaan pada bursa kerja (job fair) pada Naker Fest 2024. Sebanyak 110.000 lowongan kerja tersebut berasal dari 110 perusahaan, termasuk di dalamnya terdapat 15 perusahaan internasional.

"Oleh karena itu, kami berharap banyak pencari kerja yang mendapat informasi tentang kesempatan karir dari 110.000 lowongan kerja yang tersedia di job fair ini," kata Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (22/8/2024).

Ia pun mengajak masyarakat untuk menghadiri Naker Fest 2024 yang akan diselenggarakan pada 23-25 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemnaker berharap, dengan menghadiri Naker Fest 2024, para pengunjung dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan impian dan potensinya.

"Ayo temukan pekerjaan idealmu di Naker Fest 2024. Event ini dibuka untuk umum dan gratis," ucap Chairul

Lebih lanjut, Chairul mengatakan, penyelenggaran job fair bertujuan untuk menjadi platform bagi perusaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Pada job fair ini, teman-teman yang sedang mencari pekerjaan dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada perwakilan perusahaan, dan bahkan mengajukan lamaran pekerjaan dan seleksi secara langsung di tempat," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan Kerja bagi Lulusan S1 Jurusan Akuntansi, Cek Posisi dan Syaratnya

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan lowongan pekerjaan di PT Hara Anargya Indonesia beralamatkan di Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hara Anargya Indonesia adalah konsultan penyedia jasa manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Resources (HR) end-to-end terbaik. Dikutip dari Karirhub Kemnaker, Kamis (22/8/2024), lowongan kerja yang dibuka untuk posisi accounting. Lowongan ini ditujukan untuk pelamar laki-laki dan perempuan. Berikut persyaratan lowongan kerja yang harus dipenuhi pelamar:

- Pendidikan min. S1 Jurusan Akuntansi

- Memiliki pengalaman min. 1-2 tahun sebagai Accounting

- Memiliki sertifikat Brevet A & B

- Memiliki keahlian dalam menggunakan Microsoft Excel

- Memiliki pengalaman menggunakan sistem (Mekari Jurnal) menjadi nilai plus

- Memiliki keahlian dan pemahaman di bidang Akuntansi, Perpajakan, dan Laporan Keuangan

- Memiliki pengalaman membuat laporan keuangan end to end

-  Memiliki keahlian di bidang perpajakan (PPN, PPh21, PPh23, SPT Badan Tahunan)

 

3 dari 3 halaman

Persyaratan umum:

- Pendidikan minimal Sarjana

- Usia 22-35 tahun

- Minimal pengalaman 1 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.