Sukses

DBS Indonesia Jadi Bank Pertama Gabung Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik

Bank DBS Indonesia terus memposisikan dirinya di garis depan keuangan berkelanjutan, memperkuat perannya sebagai pendorong utama dalam transisi menuju ekonomi rendah karbon.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank DBS Indonesia mengumumkan keanggotaannya dalam Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML).

Keanggotaan ini menandai sejarah bagi DBS Indonesia, sebagai bank pertama dan satu-satunya yang bergabung dengan asosiasi yang terdiri dari pemimpin industri rantai pasokan kendaraan listrik (EV).

Kemitraan strategis ini menggarisbawahi komitmen Bank DBS Indonesia untuk mendorong pembiayaan berkelanjutan dan mendukung pertumbuhan pesat sektor EV di Indonesia.

Sebagai lembaga keuangan pertama yang bergabung, Bank DBS Indonesia membawa perspektif penting, menekankan pentingnya solusi pembiayaan yang mudah diakses serta inovatif untuk mempercepat adopsi dan keberhasilan EV secara global.

“Keanggotaan kami di AEML merupakan tonggak penting tidak hanya bagi Bank DBS Indonesia namun juga bagi industri EV secara luas,” kata Executive Director Institutional Banking Group DBS Indonesia, Heru Hatman dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (22/8/2024).

“Kami menyadari bahwa transisi ke kendaraan listrik merupakan komponen utama dari masa depan yang berkelanjutan, dan pembiayaan memainkan peran integral dalam mewujudkan transisi ini. Kami senang dapat berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk mengembangkan solusi pembiayaan yang akan mendorong inovasi, mengatasi tantangan, dan mendukung pertumbuhan sektor EV,” tuturnya.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Bank DBS Indonesia, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia’s Best Bank for ESG dari EuroMoney Awards for Excellence 2024, akan bekerja sama erat dengan anggota asosiasi lainnya untuk mengembangkan dan menerapkan strategi yang mengatasi tantangan pembiayaan yang dihadapi oleh industri EV, terang bank tersebut.

Ini termasuk mengeksplorasi opsi pembiayaan hijau, mendukung proyek infrastruktur yang penting bagi adopsi kendaraan listrik secara luas, dan bertukar pikiran tentang solusi bersama untuk tantangan yang mungkin dihadapi para pemangku kepentingan EV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuangan Berkelanjutan

AEML menyambut baik bergabungnya Bank DBS Indonesia sebagai anggota, serta mengakui kepemimpinan bank dalam keuangan berkelanjutan dan rekam jejaknya dalam mendukung inisiatif lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

“Kami sangat senang Bank DBS Indonesia bergabung dengan asosiasi kami. Keahlian mereka dalam pembiayaan dan komitmen terhadap keberlanjutan akan sangat berharga dalam usaha untuk memajukan industri kendaraan listrik,” kata Ketua AEML Dannif Danusaputro.

Dengan keanggotaan ini, Bank DBS Indonesia terus memposisikan dirinya di garis depan keuangan berkelanjutan, memperkuat perannya sebagai pendorong utama dalam transisi menuju ekonomi rendah karbon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini