Sukses

Top 3: Mantap, Tukin Kementerian BUMN Naik Jadi 100%

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com Jumat 23 Agustus 2024. Salah satunya mengenai tulis pegawai Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap hasil kerja keras aparatur sipil negara (ASN) Kementerian BUMN yang berbuah manis. Salah satunya, kenaikan besarna tunjangan kinerja (tukin).

Ada banyak usaha yang perlu didorong agar para ASN bisa menikmati hasil yang diberikan kepada negara. Erick Thohir berharap kedepannya ada peningkatan kualitas talenta Kementerian BUMN.

Artikel mengenai tukin pegawai Kementerian BUMN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com Jumat 23 Agustus 2024:

1. Tukin Kementerian BUMN Naik Jadi 100%, Ini Pesan Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap hasil kerja keras aparatur sipil negara (ASN) Kementerian BUMN yang berbuah manis. Salah satunya, kenaikan besarna tunjangan kinerja (tukin) yang naik jadi 100 persen.

Diketahui, keputusan kenaikan tukin Kementerian BUMN disampaikan usai Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. ASN Kementerian BUMN berhak mendapat tukin 100 persen karena kinerjanya dinilai semakin baik.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Miliarder Terbanyak di ASEAN

Beberapa negara di kawasan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) memiliki jumlah miliarder yang cukup signifikan. Ini turut mencerminkan kekuatan ekonomi dan peluang bisnis yang melimpah. Hal tersebut ditopang pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Di Asia Pasifik saja, jumlah miliarder termasuk terbanyak. Tercatat ada 1.000 miliarder masuk ranking. Kemudian diikuti Amerika Serikat sebanyak 993 miliarder. Lalu Eropa sebanyak 690 dan Timur Tengah serta Afrika sebanyak 98 miliar.

Sementara itu, di negara kawasan ASEAN, Indonesia menjadi salah satu negara dengan miliarder terbanyak. Di Indonesia berdasarkan data Forbes, pada posisi pertama, R. Budi dan Michael Hartono tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan USD 48 miliar pada 2023.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mengenal Mandiri Utama Finance, Anak Usaha Bank Mandiri yang Fokus Pembiayaan Otomotif

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tidak hanya bergerak dalam bidang jasa perbankan komersial, melainkan juga memiliki 11 afiliasi anak perusahaan, salah satunya PT Mandiri Utama Finance (MUF).

Corporate Secretary & Legal Division Head PT Mandiri Utama Finance Elisabeth Lidya Sirait mengatakan bahwa MUF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan yang berskala besar.

Segmen pembiayaan MUF difokuskan untuk pembiayaan kendaraan, baik baru maupun bekas dengan orientasi bisnis peningkatan penyaluran pembiayaan yang signifikan.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.