Sukses

Ribuan Sertifikasi Kompetensi Gratis Dibagikan di Naker Fest 2024, Simak Jadwalnya

Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP) akan hadir di Naker Fest Festival Pelatihan Vokasi tahun 2024 pada 23-25 Agustus 2024 yang berlangsung selama 3 hari. Dari mulai jam 09.00 - 17.00 WIB di Jakarta International Expo.

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP) akan hadir di Naker Fest Festival Pelatihan Vokasi tahun 2024 pada 23-25 Agustus 2024 yang berlangsung selama 3 hari. Dari mulai jam 09.00 - 17.00 WIB di Jakarta International Expo.

Sama seperti tahun sebelumnya, akan tersedia sertifikasi kompetensi BNSP secara gratis di Naker Fest 2024. Sertifikasi kompetensi sangat penting untuk meyakinkan para pemberi kerja tentang keahlianmu.

"GRATIS! Sertifikasi Kompetensi BNSP di Naker Fest 2024! Rekanaker, mau meningkatkan kemampuan dan kariermu? Yuk, ikutan sertifikasi kompetensi BNSP secara GRATIS di Naker Fest 2024! Sertifikasi ini bisa jadi langkah penting untuk meyakinkan para pemberi kerja tentang keahlianmu. Jangan lewatkan kesempatan emas ini!," tulis @kemnaker, Jumat (23/8/2024).

Penyelenggaraan Sertifikasi Kompetensi gratis kepada 2.000 peserta yang memenuhi syarat. 2.000 sertifikasi ini dalam berbagai bidang okupasi, seperti sertifikasi operator komputer media, barista, staf administrasi Sumber daya manusia, infrastruktur junior KKNI level III, digital marketing, tour guide, promotor produktivitas, staf rekrutmen dan seleksi SDM.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung peningkatan keterampilan dan kesempatan berkarier bagi masyarakat.

Selain sertifikasi kompetensi gratis, juga tersedia job fair. Kegiatan ini dengan bangga memfasilitasi 110 perusahaan dan industri yang berkomitmen untuk membuka 10 ribu lowongan pekerjaan. Inisiatif ini merupakan bagian integral dari upaya Kemnaker dalam mendorong ekosistem ketenagakerjaan yang berorientasi pada penyerapan tenaga kerja.

"Kami sangat gembira atas partisipasi perusahaan dan industri yang telah berkomitmen untuk mendukung penyerapan tenaga kerja. Inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat kepada pencari kerja, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ketenagakerjaan," dikutip dari Laman Kemnaker.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lowongan pekerjaan yang tersedia atau ingin terlibat dalam inisiatif ini, jangan ragu untuk daftar di ekosistem siap kerja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemnaker Tawarkan 110 Ribu Lowongan Kerja, Intip Rinciannya di Sini

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memfasilitasi 110.000 lowongan pekerjaan pada bursa kerja (job fair) pada Naker Fest 2024. Sebanyak 110.000 lowongan kerja tersebut berasal dari 110 perusahaan, termasuk di dalamnya terdapat 15 perusahaan internasional.

"Oleh karena itu, kami berharap banyak pencari kerja yang mendapat informasi tentang kesempatan karir dari 110.000 lowongan kerja yang tersedia di job fair ini," kata Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (22/8/2024).

Ia pun mengajak masyarakat untuk menghadiri Naker Fest 2024 yang akan diselenggarakan pada 23-25 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemnaker berharap, dengan menghadiri Naker Fest 2024, para pengunjung dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan impian dan potensinya.

"Ayo temukan pekerjaan idealmu di Naker Fest 2024. Event ini dibuka untuk umum dan gratis," ucap Chairul

Lebih lanjut, Chairul mengatakan, penyelenggaran job fair bertujuan untuk menjadi platform bagi perusaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Pada job fair ini, teman-teman yang sedang mencari pekerjaan dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada perwakilan perusahaan, dan bahkan mengajukan lamaran pekerjaan dan seleksi secara langsung di tempat," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Lowongan Kerja bagi Lulusan S1 Jurusan Akuntansi, Cek Posisi dan Syaratnya

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan lowongan pekerjaan di PT Hara Anargya Indonesia beralamatkan di Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hara Anargya Indonesia adalah konsultan penyedia jasa manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Resources (HR) end-to-end terbaik. Dikutip dari Karirhub Kemnaker, Kamis (22/8/2024), lowongan kerja yang dibuka untuk posisi accounting. Lowongan ini ditujukan untuk pelamar laki-laki dan perempuan. Berikut persyaratan lowongan kerja yang harus dipenuhi pelamar:

- Pendidikan min. S1 Jurusan Akuntansi

- Memiliki pengalaman min. 1-2 tahun sebagai Accounting

- Memiliki sertifikat Brevet A & B

- Memiliki keahlian dalam menggunakan Microsoft Excel

- Memiliki pengalaman menggunakan sistem (Mekari Jurnal) menjadi nilai plus

- Memiliki keahlian dan pemahaman di bidang Akuntansi, Perpajakan, dan Laporan Keuangan

- Memiliki pengalaman membuat laporan keuangan end to end

-  Memiliki keahlian di bidang perpajakan (PPN, PPh21, PPh23, SPT Badan Tahunan)

 

Persyaratan Umum:

- Pendidikan minimal Sarjana

- Usia 22-35 tahun

- Minimal pengalaman 1 tahun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.