Sukses

Top 3: Omongan Jerome Powell Bawa Harga Emas Menjulang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 25 Agustus 2024. Salah satunya adalah mengenai harga emas dunia yang menjulang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (Fed) Jerome Powell mengisyaratkan pemangkasan suku bunga pada bulan September.

Jerome Powell mengatakan waktunya telah tiba bagi bank sentral AS untuk memangkas suku bunga dan inflasi hampir mencapai target the Fed yaitu di angka 2%.

Usai Powell mengatakan hal ini, harga emas langsung menjulang. Emas diprediksi juga akan terus bergerak naik menjelang pertemuan the Fed di September.

Artikel mengenai harga emas ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 25 Agustus 2024:

1. Harga Emas Melonjak Usai Fed Beri Sinyal Pangkas Suku Bunga

Harga emas naik lebih dari 1 persen pada penutupan perdagangan Jumat waktu setempat. Penguatan harga emas ini terjadi karena dolar Amerika Serikat (AS) dan imbal hasil obligasi pemerintah turun setelah Gubernur Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (Fed) Jerome Powell mengisyaratkan pemangkasan suku bunga pada bulan September.

Harga emas di pasar spot naik 1,15% menjadi USD 2.511,91 per ons, tetapi turun dari rekor tertinggi USD 2.531,60 per ons yang dicapai pada hari Selasa. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 1,19% menjadi USD 2.546,70 per ons.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ribuan Buruh Kembali Kepung KPU dan DPR Minggu 25 Agustus 2024

Buruh bakal kembali kepung KPU dan DPR RI besok. Langkah ini merupakan aksi lanjutan dari demonstasi yang telah dilakukan pada Kamis kemarin.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) yang juga menjabat sebagai Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan, ribuan buruh akan kembali menggelar aksi demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus di KPU dan DPR RI.

"Ada aksi lanjutan, dimulai pada 25 sampai 27 Agustus. Aksi akan dilakukan serempak dengan eskalasi makin membesar. Melibatkan seluruh elemen anggota Partai Buruh, serikat buruh, sayap partai buruh, dan masyarakat di seluruh Indonesia di kantor-kantor KPU pusat dan KPU daerah," kata dia.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. 8 Kementerian Sudah Umumkan Formasi CPNS 2024, Simak Rinciannya di Sini!

Pemerintah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 pada 20 Agustus 2024. Pendaftaran CPNS 2024 ini akan berlangsung sampai dengan 6 September 2024.

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyediakan formasi CPNS Tahun 2024 sebanyak 250.407 bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah.

Lantas bagaimana cara daftar CPNS 2024?

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.