Sukses

Top 3: Ribuan Ojol dan Kurir Paket Demo Hari Ini

Nerikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com Kamis 29 Agustus 2024. Salah satunya mengenai rencana demo ojol dan kurir.

Liputan6.com, Jakarta - kurang lebih 1.000 pengemudi ojol dari kurir paket dari berbagai komunitas di Jabodetabek akan melakukan aksi masa pada hari ini. Aksi demo ini rencana pelaksanaan jam 12.00 dengan rute aksi Istana Merdeka, dan sejumlah kantor aplikasi ojek online.

Aksi demo ini untuk menuntut perbaikan nasib para pengemudi ojol yang makin tertekan oleh perusahaan aplikasi.

Sedangkan pihak pemerintah juga belum dapat berbuat banyak untuk memenuhi rasa keadilan kesejahteraan para mitra perusahaan aplikasi yang ada.

Artikel mengenai demo ojol dan kurir paket ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com Kamis 29 Agustus 2024:

1. Ribuan Ojol dan Kurir Demo 29 Agustus 2024 Protes Potongan Tarif yang Tak Adil

Asosiasi Pengemudi Transportasi Daring Roda Dua Nasional Garda Indonesia, menyebut dari beberapa kelompok rekan-rekan ojek online (ojol) dan kurir lokal Jabodetabek akan melakukan aksi damai pada Kamis 29 Agustus 2024. Aksi demo damai para ojol dan kurir agar tuntutak yang akan diutarakan baik kepada perusahaan aplikasi maupun kepada pihak Pemerintah didengar.

Ketua Umum Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, Garda Indonesia menghormati dan mendukung aksi damai selagi tidak menimbulkan suatu gangguan kamtibmas sebagai wujud solidaritas dan kesamaan nasib para pengemudi ojol yang makin tertekan oleh perusahaan aplikasi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pendaftaran PPPK 2024 Dibuka September-Oktober, Siap-Siap!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan pendaftaran Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan dibuka pada September-Oktober 2024 mendatang.

Azwar Anas menegaskan, bahwa pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka setelah proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai.

"Jadi kemarin kita sepakati, kita beresin dulu yang fresh graduate ini sambil pendataannya dituntaskan. Insya Allah nanti September-Oktober ini yang PPPK mulai diproses," kata Azwar Anas.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Kawasan Monas jadi Tempat Gala Dinner Tamu ISF 2024

Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta akan menjadi tempat jamuan makan malam atau gala dinner bagi para kepala negara dan tamu kehormatan ajang Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 pada 5 September mendatang. ISF 2024 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center pada 5-6 September 2024.

Sekitar 500 tamu VIP akan menikmati hiburan berupa video mapping di Monas, sebuah atraksi pencahayaan yang menggunakan proyektor untuk menampilkan gambar animasi atau video, yang akan diproyeksikan ke dinding Monas bagian plaza barat.

“Monas dipilih menjadi tempat jamuan makan malam karena monumen ini merefleksikan nilai-nilai luhur sejarah kebangkitan Indonesia, yang sejalan dengan semangat kolaborasi yang ingin diusung ISF," ujar Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rachmat Kaimuddin.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.