Sukses

Holding BUMN Jasa Survei Perkuat Komitmen Bisnis TIC, Apa Itu?

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei menunjukkan komitmennya dalam mengoptimalkan peran TIC (Testing, Inspection, Certification)

 

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei menunjukkan komitmennya dalam mengoptimalkan peran TIC (Testing, Inspection, Certification). Hal ini dilakukan dengan menyerahkan sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012. 

Penyerahan sertifikat SMK3 dilakukan langsung oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya BKI, Sapto Agung Pramusinto, bersama VP SBU ENI dan VP SBU MNS, Kartika Kus Hendratna.

Sub Koordinator Penyusun Standar Mutu Lembaga K3, Fitri Bani menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan jumlah perusahaan yang mendapatkan sertifikat SMK3 tahun ini.

"Tahun ini, kami melihat peningkatan signifikan dengan 80 perusahaan yang menerima sertifikasi. Kami berharap komitmen ini dapat terus mendukung budaya keselamatan kerja yang lebih baik. Mari kita terus berinovasi demi keamanan dan produktivitas. Selamat dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh perusahaan yang menerima sertifikat hari ini," ungkapnya, Jumat (30/8/2024).

Selain itu, BKI juga mengucapkan selamat kepada 55 perusahaan yang berhasil meraih Bendera Emas dan 3 perusahaan yang mendapatkan Bendera Perak. Ia juga mengapresiasi 23 perusahaan yang telah mulai menerapkan SMK3.

"Keselamatan kerja adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk terus meningkatkan kesadaran dan pengetahuan terkait praktik-praktik K3. Sertifikat ini merupakan bukti pengakuan atas usaha dan kerja keras dalam menerapkan standar keselamatan di tempat kerja," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Pada acara tersebut, salah satu auditee, VP Revitalization dan Beautification PT Angkasa Pura Properti, Ardiaz Kamil, menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Sertifikat ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga keselamatan berkelanjutan. Terima kasih kepada BKI dan auditor yang telah bekerja secara profesional dari siang hingga malam. Kami berharap dukungan ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Dengan penyerahan sertifikat SMK3 ini, diharapkan kesadaran dan komitmen terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di Indonesia semakin meningkat.

Sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, BKI dan IDSurvey terus mendorong tujuan korporasi mereka, yaitu "We exist for the safety of your family and mine". BKI hadir untuk memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini