Sukses

Sering Lupa Bawa Kartu? Kini Setor dan Tarik Tunai di ATM BRI Cukup Pakai BRImo!

Dengan adanya fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu melalui BRImo, kamu dapat menyetor uang dengan lebih mudah dan cepat hanya menggunakan ponsel pintar.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi dalam layanan perbankan terus dihadirkan oleh berbagai bank, terutama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI guna memudahkan transaksi finansial masyarakat sehari-hari. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah kemudahan setor dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu melalui mesin ATM dengan aplikasi BRImo.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, menyebut bahwa inovasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan fitur-fitur yang menunjang aktivitas perbankan masyarakat.

“Kami di BRI terus memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan fitur-fitur dan pelayan di luar ekspektasi masyarakat,” sebutnya.

Yup, fitur tersebut dapat menjadi solusi bagi kamu yang kerap kali mengalami dompet dan kartu yang tertinggal agar lebih praktis dan efisien dalam mengelola keungan.

Bayangkan, sebelum adanya fitur itu, proses setor tunai di ATM seringkali memerlukan kartu yang harus dimiliki dan dibawa setiap saat. Hal ini tentunya bisa menjadi kurang praktis dan kadang merepotkan jika tidak memiliki kartu di tangan atau jika hilang. 

Namun, dengan adanya fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu melalui BRImo, kamu dapat menyetor uang dengan lebih mudah dan cepat hanya menggunakan ponsel pintar. Selain itu, fitur ini juga menawarkan kemudahan dan keamanan tambahan, karena tidak perlu khawatir tentang kehilangan kartu atau kerumitan dalam membawa beberapa kartu sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Cardless Diminati Anak Muda

Inovasi yang dihadirkan oleh BRI merupakan jawaban atas tren yang kian berkembang hingga saat ini. Dimana, transaksi tanpa kartu atau cardless semakin digemari dan digunakan oleh masyarakat, utamanya anak muda.

Hal itu dapat dilihat dari data Bank Indonesia (BI) yang mencatat bahwa transaksi digital banking tembus Rp15.881,5 triliun pada kuartal I-2024. Angka tersebut tumbuh 16,15% dibanding periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Di sisi lain, BRI pun menempati posisi pertama dengan jumlah pengguna aplikasi mobile banking terbanyak. Total pengguna BRImo pada kuartal I-2024 tercatat tumbuh 30,3% secara tahunan (yoy) menjadi 33,5 juta pengguna, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 25,7 juta pengguna.

Ya, fenomena tersebut pun tidak mengherankan karena transaksi cardless menawarkan banyak keuntungan dibandingkan ketika transaksi menggunakan kartu. Pertama, transaksi jadi lebih praktis karena tidak perlu bawa dompet dengan banyak kartu ke mana-mana cukup dengan smartphone.

Kedua, dapat mengurangi risiko kehilangan kartu. Ketiga, lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan kartu plastik. Dan yang terakhir, bisa digunakan kapan saja dan di mana saja!

3 dari 3 halaman

BRImo Jadi Solusi

BRImo menjadi solusi jitu untuk memudahkan transaksi keuangan sehari-hari. Selain itu, BRImo juga bisa digunakan untuk pembayaran segala jenis hal, mulai dari transfer uang ke luar negeri hingga menabung emas untuk investasi.

Terkini, lewat BRImo, masyarakat juga bisa melakukan tarik tunai serta setor tunai di ATM tanpa perlu repot bawa kartu debit. Yup, keunggulan lainnya dari fitur itu adalah limit setor tunai yang besar, yaitu hingga Rp100 juta per hari untuk nasabah private dan prioritas serta untuk nasabah reguler sebesar Rp30 juta. 

Hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan setor tunai dalam jumlah besar seperti pengusaha atau karyawan yang sering menerima pembayaran tunai. Dengan limit besar dan proses mudah, fitur di BRImo ini dapat membantu masyarakat dalam mengelola keuangan lebih efektif.

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu dengan BRImo

Nah, setelah mengetahui keuntungan menggunakan BRImo untuk melakukan tarik dan setor tunai di ATM, berikut ini langkah-langkah setor tunai tanpa kartunya!

  1. Download dan Install aplikasi BRImo di Apple App Store atau Google Play Store.
  2. Buka aplikasi BRImo.
  3. Login dengan username dan password BRImo Anda. Untuk pengguna baru silakan buat akun baru dengan username dan password sesuai dengan keinginan.
  4. Pada halaman utama aplikasi BRImo cari menu “Setor & Tarik Tunai”.
  5. Selanjutnya pilih “Setor Tunai”.
  6. Pilih rekening tujuan. Anda bisa memilih rekening yangg terdaftar pada aplikasi BRImo Anda.
  7. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pengiriman.
  8. Masukan PIN BRimo Anda.
  9. Anda akan mendapatkan kode penyetoran.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu dengan BRImo

  1. Download dan Install aplikasi BRImo di Apple App Store atau Google Play StoreBuka aplikasi BRImo.
  2. Login dengan username dan password BRImo Anda. Untuk pengguna baru silakan buat akun baru dengan username dan password sesuai dengan keinginan.
  3. Pada halaman utama aplikasi BRImo cari menu “Setor & Tarik Tunai”.
  4. Selanjutnya pilih “Tarik Tunai”.
  5. Pilih sumber dana yang akan Anda gunakan.
  6. Kemudian lanjutkan dedngan jalur tarik tunai. Ada beberapa pilihan jalur tarik tunai yaitu ATM, Indomaret, dan Agen BRILink.
  7. Pilih nominal jumlah uang yang ingin Anda ambil.
  8. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pengambilan uang.
  9. Anda akan mendapat kode (6 digit) untuk tarik tunai di Jalur Tarik Tunai yang sudah dipilih sebelumnya. Kode ini hanya berlaku selama 5 menit saja.
  10. Setelah itu, kamu bisa melakukan tarik tunai melalui mesin ATM/Indomaret/Agen BRILink sesuai pilihan.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait fitur tarik tunai tanpa kartu di BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini