Sukses

Bingung Mau Mulai Investasi Pertama Kali? Saatnya Coba Buka RDN di BRImo Saja!

Dengan membuka RDN di BRImo, Anda dapat mengakses berbagai produk investasi dengan lebih mudah, mengelola dana secara efisien, dan mendapatkan informasi serta panduan yang diperlukan untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Investasi merupakan langkah utama guna mencapai tujuan keuangan jangka panjang sekaligus meningkatkan kesejahteraan finansial. Akan tetapi, sebagian orang sering merasa bingung saat memulai investasi.

Yup, dengan banyaknya pilihan instrumen investasi di pasaran, risiko yang perlu dikelola, hingga strategi yang wajib dipertimbangkan, membuat berinvestasi terasa rumit bagi sebagian orang. Nah, bagi Anda yang pertama kali berinvestasi, penting untuk memiliki sarana yang mudah diakses dan dipahami agar bisa memulai dengan percaya diri dan tanpa stres.

Salah satu sarana yang bisa membantu Anda memulai investasi untuk pertama kalinya adalah Rekening Dana Nasabah (RDN) dari BRI melalui BRImo. Bagaimana tidak? Sebagai super apps BRI, BRImo menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk investasi. 

Kemudahan dan kenyamanan itu merupakan komitmen BRI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami di BRI terus memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan fitur-fitur dan pelayan di luar ekspektasi masyarakat," ujar Direktur Retail & Distribution BRI, Andrijanto

Dengan membuka RDN di BRImo, Anda dapat mengakses berbagai produk investasi dengan lebih mudah, mengelola dana secara efisien, dan mendapatkan informasi serta panduan yang diperlukan untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Selain itu, BRImo juga menyediakan fitur Rekening Dana Nasabah (RDN) yang memudahkan pengguna melakukan transaksi pembelian saham, reksadana, obligasi, dan instrumen lainnya.

So, sebelum mengetahui lebih lanjut bagaimana langkah menggunakan RDN di BRImo, ada baiknya kamu memahami lebih lengkap terkait RDN itu seperti apa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegunaan hingga Manfaat RDN

Rekening Dana Nasabah atau RDN merupakan rekening khusus yang digunakan untuk keperluan transaksi di pasar modal. Dengan kata lain, RDN merupakan dompet khusus untuk Anda yang ingin meraih keuntungan di pasar modal.

Selain itu, melalui RDN, Anda juga bisa setor dana guna membeli saham, obligasi, dan instrumen investasi lainnya. Tak hanya itu, Anda juga dapat menerima hasil penjualan instrumen tersebut dan mendapatkan dividen atau kupon.

Dari penjelasan tersebut, nampak jelas bahwa RDN sangat berbeda dengan rekening biasa. Hal utama yang membedakan keduanya adalah RDN tidak bisa digunakan untuk transaksi sehari-hari seperti transfer, tarik tunai, atau pembayaran. 

RDN pun tidak menghasilkan bunga seperti rekening biasa lainnya. Hal itu dikarenakan RDN berfokus pada membantu Anda berinvestasi dengan lebih aman dan mudah di pasar modal.

Secara implisit, sudah dijelaskan bahwa RDN memiliki ragam kegunaan ketika Anda berinvestasi. Secara lebih rinci, RDN memiliki kegunaan lain seperti menyimpan dana untuk transaksi di pasar modal, menerima hasil penjualan instrumen investasi, menerima pembayaran dividen, kupon, atau hak lainnya atas kepemilikan efek, serta memudahkan monitoring transaksi pasar modal.

3 dari 4 halaman

Keunggulan RDN di BRImo

Nah, RDN di BRImo memiliki banyak keunggulan bagi Anda yang baru memulai investasi pertama kali. Pertama, pembukaan RDN di BRImo sangat mudah karena Anda bisa membuka RDN melalui Perusahaan Efek atau melalui BRImo bekerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas.

Kedua, RDN di BRImo memiliki keunggulan dalam real time online yang berguna untuk mengecek informasi mutas rekening setiap saat. Ketiga, biaya transaksinya juga kompetitif karena tidak ada biaya administrasi rekening, transaksi kliring/RTGS/BI Fast sesuai dengan tarif dari regulator.

Keempat, RDN di BRImo juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi top up karena dapat dengan mudah menggunakan E-channel yang dimiliki oleh BRI maupun melalui e-wallet (dompet digital). Terakhir, RDN di BRImo memiliki keunggulan akses informasi yang sudah tersedia di BRImo.

4 dari 4 halaman

Cara Buka RDN di BRImo

Keunggulan RDN di BRImo sangat memudahkan Anda untuk berinvestasi untuk pertama kalinya, bukan? Yup, keunggulan yang perlu ditekankan adalah kemudahan dalam menggunakan RDN di BRImo.

Jika Anda tertarik untuk mencoba dan menggunakan RDN di BRImo, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, ya!

1. Buka BRImo, lalu pilih ‘’Investasi’’.

2. Klik ‘’Buka RDN’’.

3. Lakukan foto KTP dan selfie.

4. Tuliskan tanda tanganmu.

5. Isi data diri.

6. Isi data pekerjaan.

7. Pilih profil risiko.

8. Pilih Kantor Cabang BRI dan BRI Danareksa yang menjadi pengelola rekening.

9. Masukkan PIN.

10. Pembukaan rekening RDN berhasil.

Sederhana banget, kan cara membuka RDN di BRImo? Sekarang kamu bisa makin cuan dengan investasi reksa dana atau saham di Brights dan Beli Surat Berharga Negara (SBN) di BRImo. Yuk, mulai investasi dengan Buka RDN lewat BRImo!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini