Sukses

Cara ASDP Manjakan Penumpang Sambut Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Rabu (4/9/2024) mendatang, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan sekitar 500 merchandise kepada pelanggan di KMP Batumandi yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu (1/9/2024) siang.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Rabu (4/9/2024) mendatang, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan sekitar 500 merchandise kepada pelanggan di KMP Batumandi yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu (1/9/2024) siang.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi ASDP kepada pelanggan kapal ferry yang senantiasa menggunakan jasa penyeberangan ASDP.

"Pada momentum yang baik ini, tim ASDP beserta Chief kapal, Edy Supramono membagikan 100 totebag, 150 keychain, dan 250 tumbler sebagai bentuk upaya kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus mendapatkan pelayanan prima. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami,” ujarnya.

Pembagian merchandise ini merupakan kegiatan pembuka hari pelanggan nasional yang akan diikuti dengan customer gathering di bulan yang sama. Melalui kegiatan ini, ASDP dapat lebih mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan pelanggan sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan.

ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu sosialisasi berbagai kebijakan dan juga pembelian tiket online melalui Ferizy kepada masyarakat luas.

"Harapannya, relasi baik antara ASDP dan pengguna jasa, juga dengan rekan media yang telah terjalin baik saat ini, dapat terus terjaga hingga ke depannya. Tentu, kami juga akan terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan prima serta memberikan pengalaman perjalanan lintas pulau dengan kapal ferry yang aman, nyaman, dan selamat," lanjut Shelvy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

51 Tahun Berdiri

Selama 51 tahun berdiri, ASDP telah melayani di 36 pelabuhan dan lebih dari 300 lintasan seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tidak hanya fokus melayani lintasan antarpulau, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.

ASDP juga terus memperluas layanan pembelian tiket online untuk pemerataan pelayanan di seluruh wilayah kerja ASDP dengan dukungan infrastruktur yang memadai melalui aplikasi ferizy dan website trip.ferizy.com yang saat ini telah mencapai 2,4 juta pengguna. Dengan demikian, akses pembelian tiket dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pelanggan juga dapat memastikan ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan.

 

3 dari 3 halaman

Perluas Opsi Pembayaran

Hadir untuk memudahkan pengguna jasa, Ferizy juga memperluas opsi pembayaran dengan menambahkan_virtual account_ Bank Muamalat, GoPay, serta jaringan ritel Indomaret dan Alfamart.

Sebelumnya pembayaran juga telah dapat dilakukan dengan berbagai pilihan virtual account, seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTN, BTPN, Maybank, Danamon, BSI, Bank bjb, Bank DKI, CIMB Niaga, PermataBank, Pospay, Bank Maspion, Pegadaian, LinkAja, BLU BCA Digital, OVO, Shopee Pay, Finpay, dan Dana.

"Hingga Agustus 2024, total 39 pelabuhan telah menggunakan sistem e-ticketing ini, termasuk wilayah Ternate di Maluku Utara. Upaya ini merupakan wujud nyata ASDP untuk melayani masyarakat Indonesia dan berperan dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah," tutup Shelvy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.